Terpapar Covid-19, Ibunda Ustadz Solmed Meninggal karena Terlambat Cuci Darah

Supriyanto | 12 Juli 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari Ustadz Solmed. Pada Minggu (11/7) sekitar pukul 01.00 dini hari, Hj Salmah Lubis, ibunda Ustadz Solmed meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Jenazah almarhumah Hj Salmah Lubis langsung dimakamkan di tempat pemakaman Al Azhar, Karawang.

Ustadz Solmed menceritakan, ibundanya diketahui memiliki komorbid atau penyakit bawaan. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Hj Salmah Lubis rutin cuci darah karena menderita gagal ginjal yang sudah dua tahun diidapnya.

"CDL (Catheter double lumen) cuci darahnya copot, tak bisa cuci darah dan kesehatan semakin menurun, sampai akhirnya wafat," kata Ustadz Solmed kepada wartawan , Senin (12/7).

"Dua tahun kurang lebih emak saya sakit gagal ginjal. Jadi selama dua tahun itu emak selalu cuci darah, seminggu dua kali di rumah sakit. Sampai akhirnya datang lah wabah Covid ini," ungkap Ustadz Solmed.

Suami April Jasmine itu pun ikhlas di tengah usahanya mengobati ibunda namun takdir berkehendak lain. Padahal sebelum almarhumah diketahui positif, rumah sakit tempat cuci darah yang rutin didatangi selalu menerima.

"Karena cuci darah itu kadang ada pemeriksaan rutin, untuk pasien dengan izin Allah takdirnya Emak kena Covid. Akhirnya rumah sakit yang tadinya tempat emak cuci darah enggak mau nerima. Sampai kita cari rumah sakit di Jakarta beberapa dari mulai rumah sakit yang bawah, menengah sampai yang atas, ibaratnya begitu. Enggak bisa juga," pungkas Ustaz Solmed.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait