Nekat Menikah di Bulan Suro, Rumah Tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora Diramal Tak Bahagia

Supriyanto | 26 Agustus 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Rizky Billar dengan Lesti Kejora yang digelar pada Kamis, 19 Agustus 2021 di Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan diramal bakal kena bencana dan tidak berjalan bahagia. Hal tersebut diungkap oleh peramal pembaca kartu tarot, Denny Darko. Mantan finalis The Master itu menyebutkan, Rizky Billar dan Lesti melanggar pantangan saat memutuskan nikah di bulan Suro.

"Kalau wong jowo (orang Jawa), walaupun mereka bukan Jawa tapi sepertinya ini sudah menjadi banyak kebudayaan yang menganut ini bahwa bulan Suro atau bulan Muharram setelah tahun baru Islam itu, sebaiknya enggak diadakan pernikahan," ujar Denny Darko di channel YouTube miliknya baru-baru ini.

Menurut Denny Darko, menikah di bulan Suro bisa berakibat fatal. Dari tradisi orang Jawa, mengadakan hajat di bulan tersebut akan membawa petaka, jika nekat menikah maka rumah tangganya dipercaya tidak akan berumur panjang atau bubar.

"Hidupnyua akan dirundung dengan musibah dan mereka enggak akan bahagia. Apakah mitos ini betul adanya? Kita akan langsung lihat menggunakan kartu saya," kata Denny Darko.

Dari hasil pemungutan acak, Denny menunjukkan kartu The Cariot. Denny kemudian membeberkan banyak juga orang yang mengadakan hajat sebelum memasuki bulan suro karena menghindari pantangan.

"Walaupun virtual atau sekadar menikah di penghulu ini biasanya ada banyak karena mereka ini kejar tayang menghindari bulan muharrom atau suro itu tadi," jelas Denny.

Setelah bulan Suro, mereka yang melangsungkan pernikahan ini takut karena ini adalah sebuah kebudayaan animisme atau dinamisme zaman dulu.

"Yang mengatakan bahwa jika ini (pernikahan) di bulan tersebut, mereka akan dilanda musibah. Ini adalah satu hal yang dipercaya oleh banyak orang. Tapi, ya kita tahu zaman sekarang semuanya dilogikakan," pungkas Denny Darko.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait