Alasan Billy Syahputra Ikut Mengangkat Keranda Vanessa Angel

Redaksi | 8 November 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih banyak orang yang tak percaya atas kepergian Vanessa Anggel dan suaminya, Bibi Andriansyah. Dua sosok tersebut menjadi idola lantaran perilakunya yang baik dan ramah. Tentunya hal tersebut memberikan dampak positif bagi keduanya saat menemui ajal. Banyak yang ikut serta mengantarkan mereka berdua ke tempat peristirahatan terakhir, seperti Billy Syahputra.

Billy Syahputra ternyata ikut serta mengangkat keranda Vanessa Angel saat menuju pemakaman. Laki-laki kelahiran 1991 itu terlihat menggunakan pakaian serba hitam, termasuk masker dan juga topi polos berwarna hitam. Namun fakta yang baru terbongkar belakangan ini ialah Sosok Billy Syahputra memang ingin selalu mengantarkan siapapun yang sudah meninggal ke rumah terakhirnya.

Hal tersebut diungkapkan saat ditanya oleh istri Denny Cagur, Shanty.“Setiap kabar duka, siapapun kabar duka, Bang Billy selalu di tempat, kalo ada yang meninggal, dia selalu ada, siapapun itu,” ucap Shanty. Kemudian Billy menjelaskan sedikit bahwa dahulu, dirinya ternyata seorang remaja masjid. “Jadi gini, ini harus Billy jelasin dulu, Billy kan dulu tuh anak masjid anak musholla,” kata Billy.

Billy Syahputra juga mengaku apa yang dilakukannya itu menganut dari ajaran guru ngajinya. “Jadi Billy dulu diajarin sama guru ngaji ‘siapapun yang meninggal, tetangga manapun yang meninggal, alangkah baiknya kita antarkan dari masjid atau musholla ke peristirahatan terakhirnya, di mana keringatnya aja kita yang bopong, yang jalan, itu keringatnya aja kita dapat pahala’ itu bukan maksud ada lain-lain ya,” jelas Billy.

Mantan kekasih Amanda Manopo itu juga menceritakan kisahnya saat membopong jenazah di perkampungan. “Jaman dulu, jaman Billy tinggal di kampung, di Cipinang, di daerah perkampungan, setiap saat kan ada yang hidup ada yang mati, selalu ada aja, RT sebelah lah, RT ini lah, Billy tuh selalu ngangkatin, selalu nganterin dari rumah ke pemakaman kan jauh, Teh, Billy kan tinggal di kampung orang susah semua, jadi kalo ke makan itu nggak pernah naik mobil, itu udah pasti dibopong, berkilo-kilo,” ceritanya.

Jadi, bukan hanya jenazah Vanessa Angel saja yang Billy bopong, namun dirinya sudah terbiasa sejak dahulu senantiasa mengantarkan siapapun yang meninggal menuju pemakaman.

(Dewi Maharani)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait