Michael Buble Sebut Putranya Superhero saat Berjuang Melawan Kanker di Usia 8 Tahun

Indra Kurniawan | 20 November 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Michael Bublé bercerita tentang perjuangan putranya melawan penyakit kanker. Lewat Smooth Radio yang dipandu pembawa acara Kate Garraway, penyanyi Kanada itu berbagi bagaimana dia sekarang menjalani kehidupan yang lebih berarti usai putranya, Noah, didiagnosis mengidap kanker di usia 8 tahun.

Melansir Daily Mail, pelantun "Home" mengatakan, "Sudah hampir lima tahun (sejak diagnosis), jadi kami masih memiliki pemindaian dan 'scanxiety'. Anda tahu, saya pikir dia jauh lebih baik daripada kami. Saya pikir dia adalah anak laki-laki normal yang tahu dia adalah superhero karena ayah selalu memberitahunya."

"Tapi untuk ibu dan saya, saya pikir meskipun kami lebih baik, itu pasti sesuatu yang… ya ada lah,” sambungnya tidak melanjutkan.

Michael Bublé mengatakan pasien kanker memiliki cara tak biasa untuk menjalani hidup secara berbeda. Sulit awalnya. Namun dengan selalu bersyukur ia menjadi terbiasa.

"Anda tahu itu lucu, saya benar-benar percaya bahwa ketika Anda benar-benar menderita dan ketika Anda telah melalui kesulitan, itu memberi Anda kesempatan untuk menjalani kehidupan yang lebih dalam. Segalanya sulit dan kami harus bersyukur," jelas Bublé.

Penyanyi 46 tahun ini juga mengingat sebuah insiden dengan orang tua lain dan bagaimana hal itu membuatnya menyadari sesuatu yang penting. Saat pergi ke rumah sakit anak-anak di Vancouver, seorang ibu dari seorang anak laki-laki yang didiagnosis mengidap kanker tiba-tiba mendatangi dan langsung memeluknya.

"Dia menangis dan dia berkata, 'Saya harus memberitahu Anda sesuatu meskipun saya merasa sangat bersalah memberitahu Anda.' Dan saya berkata 'Oke' Dia menjawab, 'Ketika saya mengetahui tentang putra Anda (sembuh dari kanker), saya senang.'," kenangnya.

Ibu itu melanjutkan omongannya, “‘Tidak, bukan karena anak laki-laki Anda memilikinya (kanker). Dia bilang, 'Saya pikir mengapa saya? Ketika itu terjadi pada Anda juga, saya pikir, baik, jika itu bisa terjadi padanya, itu bisa terjadi pada siapa saja.'."

Dua tahun lamanya Noah berjuang melawan kanker yang menyerangnya pada 2016. Doa, dukungan, dan pendampingan Michael Bublé beserta istri, Luisana Lopilato menjadi kekuatan tersendiri bagi Noah untuk sembuh dari penyakitnya. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait