Sama-sama Memiliki Masalah Kesuburan, Penantian 12 Tahun Dea Ananda dan Ariel Akhirnya Terjawab

Indra Kurniawan | 13 Desember 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan suami istri Ariel Nidji dan Dea Ananda tengah diliputi kebahagiaan. Setelah 12 tahun menanti, Dea akhirnya hamil anak pertama lewat program bayi tabung yang diikutinya.

Dea Ananda dan Ariel Nidji menikah pada 9 Agustus 2009. Keduanya tak pernah menunda untuk memiliki momongan. Usaha demi usaha terus dilakukan. Namun tak membuahkan hasil. Dea melalui Instagramnya bercerita ia dan Ariel sama-sama memiliki masalah kesuburan.

"Di sini aku mau share kalau masalah kesuburan bukan cuma dari faktor perempuannya aja tetapi juga bisa dari faktor laki-lakinya," kata Dea Ananda.

"Aku pernah punya beberapa masalah pada organ reproduksi, PCOS, endometriosis, dan hidrosalping. Berkat dokter-dokter obgyn yang sabar dan super ramah...@dr.cynthiasusanto.spog dan dokter @m.luky_satria akhirnya aku menjalani minimally invasive surgery di awal," sambungnya.

"@arielnidji pun juga punya permasalahan pada hormonal (sperma kurang) karena pola hidup yang kurang sehat dan juga overweight. Berkat konsultasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis Andrologi @dr.tiarakirana_sp.and di @bocahindonesia_, @arielnidji menjalani terapi dengan obat-obatan, kemudian dipantau perkembangannya setiap bulan hingga bulan ketiga," lanjutnya lagi.

Dea Ananda dan Ariel akhirnya memutuskan mengikuti program bayi tabung dan berhasil. Mereka bahagia sekali, tak lupa bersyukur diberi kepercayaan oleh Tuhan untuk menjaga titipan-Nya kelak.

"Akhirnya aku dan @arielnidji diberi kepercayaan Tuhan untuk menjadi orang tua," ujar Dea Ananda.

"Aku bersyukur banget di usia aku saat ini, perjalanan melakukan program bayi tabung di @bocahindonesia_ berjalan lancar dan berhasil. Semua berkat kerja sama dokter-dokter hebat spesialis kandungan, dokter spesialis andrologi, dan team dokter di laboratorium embriologi," tambahnya.

Ia berpesan kepada para pejuang dua garis jangan pernah menyerah dan putus asa. Usia katanya bukan halangan untuk terus berjuang bersama. Tak lupa ia berterima kasih kepada Bocah Indonesia yang telah menemani ia dan Ariel berjuang bersama sampai sejauh ini.

"Waah selamat untuk kalian berdua," ucap akun centang biru artis Rianti Cartwright di kolom komentar.

"Aahhh aku happy banget. Sehat-sehat Bu Deaaaa, happy terus yaa," doa akun terverifikasi Zee Zee Shahab. Selamat ya Dea dan Ariel, semoga dilancarkan sampai hari H nanti.

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait