Profil Ardhito Pramono, Musisi yang Disukai Remaja dan Ditangkap karena Ganja

Supriyanto | 13 Januari 2022 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ardhito Pramono ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (12/1) pukul 02.00 WIB dini hari terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Pria kelahiran Jakarta, 22 Mei 1995 itu ditangkap saat sedang berada di kediamamnya, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur dengan barang bukti ganja.

Karena bermasalah dengan hukum terkait kasus narkoba, nama Ardhito Pramono trending di mesin pencarian Google hingga ramai dibicarakan di media sosial.

Ardhito Pramono dikenal sebagai musisi bertalenta dengan karya-karya yang disukai kalangan remaja. Ardhito Pramono adalah musisi yang kerap membawakan musik-musik dengan genre swing jazz, jazz, dan pop jazz.


  
I Placed My Heart dan What Do You Feel About Me adalah lagu yang berhasil membuat Ardhito Pramono makin dikenal. Puluhan judul lagu sudah diciptakan olehnya yang dikeluarkan lewat album musik.

Lima album yang sudah dicetak Ardhito Pramono di antaranya Ardhito Pramono (2017), Playlist, Vol. 2 (2017), A letter to my 17 year old (2019), Craziest thing happened in my backyard (2020), dan Semar & Pasukan Monyet (2021).

Dari segi musik Ardhito langganan menjadi nominasi sebuah penghargaan musik. Terakhir pada 2021 Ardhito Pramono masuk dalam 5 nominasi Anugerah Musik Indonesia, yakni Karya Produksi Terbaik-Terbaik dan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik lewat I Just Couldn't Save You Tonight (bersama Aurelie), Album Terbaik-Terbaik dan Album Jazz Terbaik dengan Semar & Pasukan Monyet, serta menjadi Artis Jazz Kontemporer Terbaik lewat New Year's Eve.

Musisi bernama lengkap Ardhito Rifqi Pramono itu juga melebarkan sayapnya di dunia hiburan dengan akting. Perannya sebagai Kale di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini samgat berk3san bagi oenggemarnya. Sosok Kale bikin gemas kaum Hawa karena dinilai pandai mempermainkan hati perempuan.

Bahkan sebagai Kale, Ardhito Pramono berhasil menyabet penghargaan Indonesian Movie Actors Awards pada 2020 sebagai Pemeran Pendatang Baru Terfavorit.

Dia juga menjadi pemenang dalam Anugerah Musik Indonesia dalam kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik lewat Fine Today (OST. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini).

Belum lama ini Ardhito Pramono ikut merilis film Dear Nathan: Thank You Salma yang dibintanginya bersama Jefri Nichol, Amanda Fawles dan Indah Permatasari.

Karier muaik dan akting di layar lebar Ardhito Pramono menjanjikan. Bahkan Ardhito pun mengungkap ingin lebih fokus ke dunia akting. Ardhito mahasiswa lulusan JMC Academy Australia dengan jurusan perfilman. Dia juga pernah masuk dalam Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait