Aliando Syarief Mengaku Idap OCD, Prilly Latuconsina Mengaku Bangga

RIK | 2 Februari 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak muncul, pesinetron Aliando Syarief lantas membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Ia mengaku mengidap Obsessive Complusive Disorder (OCD) yang membuatnya harus menarik diri dari industri hiburan dalam beberapa tahun terakhir. Terkait hal tersebut, Prilly Latuconsina, mantan lawan main Aliando di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu pun turut berkomentar.

Saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/1), Prilly mengaku bangga akan sikap jujur yang ditunjukkan Aliando. Menurutnya, tak mudah untuk membuat pengakuan ke publik terhadap penyakit gangguan mental yang diidap Aliando.

"Nggak mudah untuk menerima (kondisi) lalu speak up ke orang lain. Aku salut banget," kata Prilly Latuconsina.

Prilly menambahkan, apa yang dialami Aliando sebenarnya tak berbeda jauh dengan apa yang dirasakannya. Seperti yang diketahui, Prilly juga sempat didiagnosa mengidap Post Traumatic Stres Disorder.

"Aku salut banget karena aku juga salah satu orang yang ngaku. Dan aku tahu itu nggak mudah," lanjutnya.

Terkait apa yang dialami Aliando pun Prilly mengaku prihatin. Baginya, isu kesehatan mental merupakan hal sensitif dan harus ditangani secara serius oleh tenaga ahli.

"Jangan mendiahnosa diri sendiri dan mendianosa orang lain. Karena kalau kita bukan psikiater atau psikolog kita nggak punya hak bilang, 'lo kayaknya ini deh', 'lo mood swing kayaknya bipolar deh'. Harus ke psikolog atau psikiater dulu," pungkasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait