Parade Moto GP di Jakarta, Marc Marquez Lakukan Atraksi Burnout

Rizky Fitriyani Sari | 16 Maret 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pembalap MotoGP telah tiba di Jakarta hari ini (16/3) untuk melakukan parade di jalan Jakarta. Diketahui sebanyak 20 pembalap mengikuti parade tersebut.

Ada yang menarik ketika para pembalap itu melakukan parade. Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez menunjukkan atraksi burnout dengan sepeda motornya di depan warga Ibu Kota.

Ia juga sempat beraksi dengan membuat ban belakang motornya berkelok-kelok sembari menghampiri penonton di pinggir jalan.

Aksi burnout-nya diabadikan oleh salah seorang warga dan diposting ulang oleh Marquez di akun Instagram pribadinya.

Dari aksinya itu memancing beragam komentar dari warganet. Mereka berkomentar agar Marquez berhati-hati supaya tidak terkena tilang. Ada juga yang menulis, "Ngabers cabang Spain" dan tak ketinggalan ada yang mengeluhkan jalanan jadi macet karena parade.

Tak hanya Marquez, pembalap lain seperti Pol Espargaro dan Alex Rins juga melakukan tos dengan para penonton.

Tujuan para bintang MotoGP ke Jakarta ialah sebagai rangkaian kegiatan menjelang MotoGP Mandalika minggu ini (20/3).

Sebelum parade dimulai, rombongan MotoGP itu bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Setibanya di Istana, para rider menyempatkan diri mengobrol dengan Presiden Jokowi dan berpotret bersama di halaman Istana.

Usai kegiatan, Jokowi kemudian melepas konvoi MotoGP dari halaman Istana, menelusuri Jalan Medan Merdeka Utara, kemudian ke Jalan Medan Merdeka Barat melewati depan Gedung RRI, dan berakhir di kawasan Bundaran HI.

(rfs)

 

Penulis : Rizky Fitriyani Sari
Editor: Rizky Fitriyani Sari
Berita Terkait