Olivia Jensen Ingin Jadi Kartini di Era Modern

Ari Kurniawan | 21 April 2015 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETIAP tanggal 21 April, masyarakat Indonesia merayakan hari Kartini.

Kartini dikenang sebagai wanita yang berjasa besar dalam meningkatkan derajat wanita di Tanah Air. Dia lah yang memerjuangkan kekebasan untuk menuntut ilmu dan belajar bagi kaumnya yang pada saat itu terbelenggu oleh aturan agama dan budaya.

Sebagai perempuan, artis cantik Olivia Jensen Lubis mengaku sangat terinspirasi oleh sepak terjang Raden Ayu Kartini. Satu saat nanti, Oliv berharap bisa melakukan apa yang dicontohkan Kartini, yakni melakukan sesuatu yang berguna untuk banyak orang. 

"Aku sangat respect sama hari Kartini. Beliau selalu memberi dorongan untuk ke depan. Aku mau ke depannya seperti Kartini. Nggak harus sesuatu yang besar, yang penting bermanfaat," ungkapnya, saat dijumpai di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (20/4). 

Di era modern seperti sekarang, menurut Oliv, emansipasi wanita sudah sangat tinggi. Tidak sedikit kaum hawa yang muncul sebagai pemimpin, balik dalam kelompok, maupun negaranya. 

Dari sekian banyak wanita hebat yang ada sekarang, Oliv menganggap ibunya yang paling mewakili sosok Kartini di matanya. 

"Menurut aku, ibu aku adalah Kartini. Dia bisa me-manage semuanya," tandasnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait