Elvira Devinamira Jadi Tengkulak Kosmetik Asal Prancis

Wayan Diananto | 1 Juli 2017 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira (24) diam-diam punya mainan baru. Di samping berkiprah di dunia akting, Elvira Devinamira rupanya tengah merintis bisnis reseller kosmetik dan alat rias dari luar negeri.

Tampaknya, Elvira Devinamira belum mau hanyut terbawa tren berbisnis oleh-oleh kekinian layaknya artis-artis pada umumnya. Elvira Devinamira punya alasan tersendiri mengapa memilih bisnis reseller kosmetik dan alat rias luar negeri.

“Cewek-cewek kekinian itu sangat melek merek kosmetik. Kadang mereka menggunakan kosmetik bermerek yang bahkan tidak dijual di Indonesia, hanya ada di luar negeri. Nah, saya menjadi tengkulak yang membeli kosmetik dari Prancis lalu saya jual kembali ke Indonesia. Thank God, banyak yang melakukan preorder mulai dari parfum, bulu mata, sampai lipstik. Per barang saya bisa mendapat untung 200 hingga 300 persen,” ujar bintang film Single itu.

Inilah sumber pendapatan Elvira Devinamira lainnya. Dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta, Elvira Devinamira mengaku menjual kosmetik dengan harga lebih rendah dari harga kosmetik rilisan Prancis pada umumnya. Elvira Devinamira mengatakan, di Prancis ada program tax back (pengembalian uang pajak) sebesar 12 persen.

“Saya dapat keuntungan pertama dari program tax back itu. Kalau ke Paris cuma jalan-jalan kan sayang. Apa salahnya sekalian belanja alat rias dan kosmetik untuk dijual kembali mengingat saya juga penggemar kosmetik. Saya kalau masuk ke toko kosmetik, bisa berjam-jam di sana untuk mengecek warna, cocok apa tidak untuk kulit saya, mengecek varian yang baru rilis apa saja dan gunanya untuk apa. Sedetail itu ha ha ha,” ujar Elvira Devinamira.

 

(wyn /  gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait