Ini Kesan Pertama Calvin Jeremy Tentang Orang - Orang Korea

Redaksi | 25 September 2017 | 15:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calvin Jeremy baru saja selesai membuat video klip untuk lagu terbarunya berjudul Nostalgia yang mengambil lokasi syuting di Korea. Pengalaman pertama kali berada di Korea membuat Calvin penasaran dan menyempatkan diri untuk menjelajah Korea.

"Proses pembuatan video klip 10 hari, 5 hari dipakai untuk jalan-jalan. Kita jalan-jalan ke Myeong-dong, Seoul. Wah luar biasa banget budaya Korea. Ini seperti pengalaman yang tidak terlupakan," kata Calvin saat ditemui di Lotte Shopping Avenue , Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9).

Mengaku suka dengan negara Korea, Calvin sempat melakukan pencarian mengenai lokasi wisata dan budaya Korea melalui situs penelusuran Google. Meski demikian Calvin Jeremy tidak terpikir untuk merencanakan wisata ataupun bekerja di Korea.

"Pertama kali ke Korea, sebelumnya cuma lihat di Google dan di drama Korea atau video klip musik - musik Korea," katanya.

"Sebelumnya gue suka Korea, tapi seperti, ya kapan-kapanlah. Gue enggak pernah kepikiran bisa jalan - jalan ke Korea," tegas Calvin Jeremy.

Calvin menabahkan bahwa meskipun beberapa orang di Korea tidak fasih berbahasa Inggris, namun ia mengakui bahwa penduduk Korea ramah dan bersahabat.

"Terus di sana (Korea) begitu datang, ternyata udaranya enak dan orang-orangnya ramah meski kesulitan berbahasa Inggris. Pas lihat orang Indonesia, mereka apresiatif," katanya.

Proses pembuatan video klip Calvin Jeremy yang bekerjasama dengan Korea Tourizm Organization (KTO) tidak cuma dimanfaatkan untuk bekerja, namun juga untuk jalan - jalan gratis. 

Syuting sendiri dilakukan di provinsi Gangwon, Korea Selatan sekaligus mempromosikan daerah tersebut untuk Olimpiade 2018.

"Tiba-tiba muncul ide kenapa enggak kerja sama dengan KTO untuk membuat vidioklip ini seperti drama Korea? Akhirnya, mereka (KTO) mengiyakan dan 80 persen syutung video klip dilakukan di provinsi Gangwon, sekaligus promosiin tempatnya karena 2018 nanti akan ada PyeongChang Olimpiade," tutup Calvin Jeremy.

 

(ki / wida)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait