Perempuan Bintang Awards 2018: Barokah Sri Utami (Bintang Profesional)

Yuriantin | 16 Desember 2018 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barokah Sri Utami, wanita yang akrab disapa Emmy ini mendedikasikan pemikiran dan waktunya untuk PT Phapros Tbk selama hampir 4 dekade.

Bermula dari staf bagian quality assurance dan pengendalian produksi di perusahaan obat ini, Emmy terpilih menjadi direktur utama di tahun 2016.

Di bawah kepemimpinan Emmy, Phapros berhasil menembus angka penjualan terbesar dalam sejarah yaitu Rp 1 triliun  pada akhir tahun 2017. Dengan laba bersih yang juga bertumbuh sebesar Rp 100 miliar. Phapros juga memenangkan tender e-catalog untuk program BPJS Kesehatan senilai Rp 2 triliun untuk 2 periode sekaligus (2018-2019).

Phapros melebarkan sayap ke kancah farmasi internasional dengan mengandeng raksasa farmasi asal Myanmar, Medi Myanmar Group. Dengan membentuk usaha bersama (joint venture) yang fokus pada pendirian pabrik untuk produksi tablet, kapsul non antibiotik dan diarahkan ke pengembangan parenteral.

Berkat pencapaian ini, Phapros dianugerahi penghargaan Corporate Branding Product Development di BUMN Branding and Marketing Awards 2017. Emmy juga meraih gelar The Best CMO Branding and Marketing Leadership pada acara yang sama. Ia termasuk 11 perempuan berprestasi 2017 versi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Pada ajang Perempuan Bintang Awards 2018, Barokah Sri Utami berhak atas gelar Bintang Profesional.

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait