PBA 2018: Mengapresiasi Pencapaian, Karya, dan Pengabdian Perempuan Indonesia

Agestia & Yuriantin | 28 Desember 2018 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Malam penganugerahan Perempuan Bintang Awards (PBA) 2018 berlangsung meriah pada Selasa (18/12) lalu di Hotel Raffles, Jakarta. Lantunan suara merdu, grup vokal Kamila dan pertunjukan komedi Sakdiah Ma'ruf menjadi pengisi acara PBA 2018.

PBA 2018 merupakan ajang penghargaan untuk perempuan-perempuan Indonesia. Anugerah ini untuk mengapresiasi pencapaian, karya, usaha, pengabdian, aktualisasi diri para perempuan Indonesia. Apresiasi ini diadakan oleh Media Bintang Indonesia bersama TEMPO Media Group serta didukung Lanore dan Vitacimin White & Vitacimin Nutriglow. Total terdapat 12 kategori dalam ajang PBA 2018.

Dua belas pemenang terbaik terdiri dari Yenny Meliana (Bintang Ilmiah), Najwa Shihab (Bintang Profesi), Atiek Nur Wahyuni (Bintang Profesional), Martha Tilaar (Bintang Lifetime Achievement), Nurhayati Subakat (Bintang Pengusaha), Diana Rikasari (Bintang Usaha Kecil dan Menengah), Mia Sutanto (Bintang Komunitas), Defia Rosmaniar (Bintang Muda), Susy Susanti (Bintang Olahraga), Susi Pudjiastuti (Bintang Pemerintahan), Mira Lesmana (Bintang Seni dan Budaya), dan Dian Sumeler (Bintang Belakang Layar). 

Yenny Meliana - Bintang Ilmiah


"Saya senang dan terharu ada yang melihat kami sebagai peneliti di ujung sana, Semoga apresiasi seperti ini bisa menjadi motivasi untuk anak muda bahwa ternyata ada ilmuwan perempuan bukan hanya bisa dilihat lewat film atau komik saja."

Najwa Shihab - Bintang Profesi


"Penghargaan bagi saya, memotivasi untuk tetap bergerak maju dan memberi dampak lewat karya demi karya yang baru. Apalagi, penghargaan ini diberikan oleh media yakni TEMPO dan Bintang yang telah puluhan tahun konsisten menyampaikan informasi aktual kepada masyarakat Indonesia."

Atiek Nur Wahyuni - Bintang Profesional


"Bagi saya pribadi, penghargaan ini juga menjadi hadiah ulang tahun TRANS Media. Semoga apresiasi seperti ini memberikan ruang yang lebih besar bagi perempuan untuk menunjukkan prestasi mereka, bahwa sekarang banyak sekali perempuan yang berprestasi. Selain juga memberi inspirasi serta semangat bagi para perempuan Indonesia."

Martha Tilaar – Bintang Lifetime Achievement


"Acara ini sangat baik karena menghargai prestasi para perempuan Indonesia yang sangat pintar. Banyak perempuan Indonesia yang teliti, berkomitmen dan memiliki passion."

Nurhayati Subakat – Bintang Pengusaha
“Saya merasa terhormat terpilih sebagai Bintang Pengusaha di ajang Perempuan Bintang Award 2018. Namun buat saya, penghargaan ini bukan buat saya tetapi buat tim saya yang ada di bawah naungan PT. Paragon Technology Innovation (PTI). Karena PTI besar seperti saat ini bukan hanya karena peran saya namun juga karena kerja keras mereka."

Diana Rikasari – Bintang Usaha Kecil dan Menengah


“Berhasil terpilih sebagai Perempuan Bintang Award kategori Bintang Usaha Kecil dan Menengah ini adalah sebuah tanggung jawab yang besar sekali untuk saya. Ini adalah penyemangat saya untuk selalu berbuat hal baik, memenuhi aspirasi para pecinta UP dan semoga bisa menginspirasi para wanita untuk terus melaju mengejar mimpi mereka."

Mia Sutanto - Bintang Komunitas
“Saya sangat tersanjung atas terpilihnya saya sebagai Bintang Komunitas di malam penganugerahan Perempuan Bintang Awards 2018 ini. Dengan diangkatnya saya dalam ajang ini maka juga membantu mengangkat nama Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI). Jadi semakin banyak orang yang paham dan tahu tentang kegiatan dari AIMI. Harapannya, semakin banyak ibu menyusui yang terbantu dengan support group ini."
 

Penulis : Agestia & Yuriantin
Editor: Agestia & Yuriantin
Berita Terkait