Pembawaannya yang Tegas dan Berani Dijadikan Standar, Najwa Shihab Bangga

Christiya Dika Handayani | 21 Desember 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Najwa Shihab dikenal sebagai presenter sekaligus jurnalis dengan pembawaan yang tegas dan juga berani dalam mengungkap kasus tertentu. Bahkan karena sikap tegasnya, terkadang pertanyaan yang dilontarkan pada narasumber tak mampu dijawab dan membuat lawan bicara diam tak berkutik. 

Rupanya, pembawaan Najwa Shihab itu kini banyak dijadikan standar oleh jurnalis lain dalam mengungkap sebuah kasus. Najwa pun mengaku bangga jika apa yang dilakukannya bisa menjadi sebuah patokan.

"Saya selalu senang apa yang kita lakukan bisa diakui dan dijadikan patokan atau standar, itu sangat membanggakan," ujar Najwa Shihab saat acara Perempuan Bintang Awards (PBA) 2018 yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Selasa (18/12).

Namun menurut putri ulama Quraish Shihab ini, setiap orang memiliki ciri khasnya masing-masing. Bahkan Najwa Shihab mengakui jika karakternya itu pun terbentuk setelah melihat karya-karya dari seniornya. Kuncinya, menurut wanita yang kerap disapa Nana ini, sesama perempuan harus sama-sama mendukung melihat keberhasilan orang lain.

"Dan menurutku setiap orang pasti punya ciri khas masing-masing. Saya juga belajar banyak dari senior-senior saya yang sudah lebih dulu di profesi ini. Saya belajar dan melihat bagaiamana karya-karya mereka," sambungnya.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait