Profil Puput Nastiti Devi, Calon Istri Ahok

TEMPO | 28 Januari 2019 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puput Nastiti Devi memiliki panggilan mesra untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Perempuan yang tahun ini akan berusia 22 tahun itu tidak memanggil Ahok, sapaan Basuki, dengan sebutan Yeobo.

"Kalau saya manggil bukan, 'Bapak', tapi 'Yeobo'," ujar Puput seperti dalam video perbincangan yang diunggah di akun Youtube Osotv Channel pada Jumat, 25 Januari 2019.

Yeobo adalah Bahasa Korea biasa digunakan seorang istri memanggil suaminya. Ahok yang juga ada dalam video tersebut menimpali perkataan Puput. "Korban film-film Korea ini (Puput)," ujar dia yang ternyata juga memanggil Puput sebagai Buin atau istri.

Penyuka drama Korea adalah satu sisi kehidupan atau profil yang diketahui dari Puput. Mantan polwan berpangkap Bripda ini--mundur per 9 Januari lalu--diketahui kelahiran Nganjuk, Jawa Timur, tapi besar di pinggiran Jakarta yakni Kota Depok.

Puput adalah sulung dari dua bersaudara buah hati pasangan Teguh Sriyono dan Lilis Wijayanti. Tamat SMA pada 2015, Puput memiliki kesempatan mencecap bangku perguruan tinggi negeri namun dilepasnya untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi anggota polisi.

Pernah ditugaskan di obyek vital Polda Metro Jaya--di mana dia pernah mengawal Veronica Tan, istri Ahok ketika mereka masih bersama--Puput mundur saat berada di penempatan berbeda, yakni Pelayanan Masyarakat Mabes Polri.

Puput Nastiti Devi mengawal Vero selama dua tahun, saat itu Ahok masih menjabat Gubernur Jakarta. Puput pula yang biasa diminta mengantar makanan saat awal-awal Ahok menjalani pidana.  

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait