Andovi da Lopez, Memberi Beasiswa 3 Mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri Berbeda

Wayan Diananto | 12 Maret 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski telah membintangi 8 film, Andovi da Lopez tak meninggalkan YouTube. Hingga saat ini, kanal SkinnyIndonesia24 dilanggani 1,4 juta akun.

Andovi-Jovial dikenal sangat peduli pendidikan. Dibesarkan di lingkungan keluarga yang meyakini pendidikan sangat penting, tahun lalu mereka memberikan beasiswa buat tiga siswa SMA yang ingin kuliah namun terganjal dana.

Tiga siswa itu kemudian kuliah ilmu kedokteran Universitas Negeri Lampung, ekonomi akuntasi Universitas Negeri Sebelas Maret Solo, dan tata kota Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Andovi sadar, YouTuber identik dengan hura-hura, mengerjai orang lain, bikin keributan, dan lain-lain. Ia dan Jovial berupaya mematahkan tudingan itu. 

Lewat beasiswa Da Lopez, mereka mengajak generasi muda menjadikan pendidikan senjata untuk mencerahkan masa depan. Hal lain yang dilakukan Andovi, mengunggah video pengakuan soal depresi pada hari ulang tahunnya. Publik terperenyak dengan pengakuan ini.

“Orang bilang kehidupan YouTuber enak. Lewat video itu saya memberi tahu, depresi bisa menyerang siapa saja dengan cara berbeda. Saya tidak berani bicara dengan orang tua. Saya nyaman curhat dengan kakak dan meluapkan perasaan di YouTube. Itu melegakan,” pungkas dia.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait