Jantung Jerome Kurnia Berdegup Kencang Ketika Sutradara Teriak, Kamera Rolling!

Wayan Diananto | 27 Maret 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lolos audisi main film layar lebar membuat Jerome Kurnia meninggalkan profesi penyiar agar fokus menjadi aktor. Banyak yang bilang, Jerome beruntung karena membintangi 2 proyek besar. Hingga artikel ini disusun, Dilan 1991 telah merangkul 4 juta penonton lebih. Yang nyinyir menuding, Jerome lulus audisi karena wajahnya bule.

Merespons tudingan ini, Jerome mengemukakan, “Saya tidak melihat wajah bule sebagai berkah atau musibah. Selama tidak berkaca, saya tidak merasa bule. Saya orang Indonesia. Saya lolos audisi karena casting director menilai saya layak dan kapabel. Di Bumi Manusia saya memerankan Robert Surhoff yang memperkenalkan Minke (Iqbaal Ramadhan) kepada Analise (Mawar Eva de Jongh). Namun Robert punya niat jahat kepada keduanya.”

Menjadi aktor, Jerome Kurnia didukung orangtuanya. Di lokasi syuting, ia merasakan sensasi berbeda. Saat berdiri di depan kamera, Jerome deg-degan. Apalagi ketika sutradara meneriakkan “kamera rolling!” Saat itu jantungnya berdegup kencang.

“Saat sutradara bilang ‘action!'  deg-degan hilang lalu saya seperti ditarik ke dunia berbeda dan menjadi orang lain. Perasaan itu yang bikin saya kecanduan akting,” Jerome menggambarkan. Untuk meminimalkan deg-degan, ia mempelajari karakter yang dipercayakan padanya. Selain itu, mengecek siapa saja tokoh yang berhubungan dengan perannya. 

“Misalnya tokoh yang saya mainkan berhubungan dengan Milea, maka saya berteman dekat dengan Vanesha di dunia nyata untuk menguatkan chemistry. Setelah itu, berdiskusi dengan sutradara dan pelatih akting sembari membangun pola pikir: kalau gugup pasti kelihatan jelek di depan kamera, biar enggak tampil jelek lebih baik tidak gugup,” imbuh dia.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait