5 Fakta Unik dari Balik Layar film Only The Brave

Wayan Diananto | 21 Oktober 2017 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ladies, sudah ada rencana untuk malam mingguan atau mengisi libur akhir pekan? Jika belum, tak ada salahnya melirik agenda film bioskop. Salah satu film baru yang diputar pekan ini, Only The Brave. Karya sineas Joseph Kosinski ini dibintangi Josh Brolin, Miles Teller, aktor peraih Oscar Jeff Bridges serta Jennifer Connelly. Sebelum menonton, tabloidbintang.com punya 5 fakta unik dari balik layar Only The Brave.

  1. Skenario Only The Brave dibuat berdasarkan artikel di majalah GQ berjudul "No Exit". Artikel tersebut ditulis Sean Flynn, menceritakan 20 petugas pemadam kebakaran yang tergabung dalam Granite Mountain Hotshots. Mereka berjasa menjinakkan kebakaran hutan di Yarnell Hill pada tahun 2013.

  2. Kabarnya, dari 20 anggota Granite Mountain Hotshots yang berhadapan dengan si jago merah, hanya satu yang selamat. Namun juru bicara pihak pemadam kebakaran tidak pernah menyebut nama korban selamat tersebut.

  3. Ini kali kedua aktor Josh Brolin bertemu Jeff Bridges di layar lebar. Sebelumnya mereka beradu akting di film True Grit (Ethan Coen dan Joel Coen, 2010). True Grit meraih 10 nominasi di ajang Academy Awards.

  4. Sebelum berjudul Only The Brave, film ini diberi judul Granite Mountain. Distribusi film ini kemudian berpindah tangan dari Lionsgate ke Sony Pictures untuk peredaran di Amerika Serikat. Saat itulah, Sony Pictures mengubah judulnya menjadi Only The Brave.

  5. Para aktor utama mengikuti pelatihan singkat menjadi regu pemadam kebakaran selama 10 hari. Dalam film ini ada adegan dimana para aktor benar-benar menghadapi kebakaran sungguhan di ketinggian 40 kaki.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait