Jemimah Cita 4 Kali Lolos dari Lubang Jarum, Jadi Pendulang Cuan untuk Indonesian Idol

Indra Kurniawan | 9 Maret 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Azhardi Athariq gagal lolos 5 besar Indonesian Idol Special Season.

Langkahnya terhenti setelah mendapatkan voting terendah di babak 6 besar Spekta Show, Senin (8/3) malam. Azhardi berada di 2 terbawah bersama Jemimah. Bagi Azhardi, itu kali pertama ia berada di posisi tidak aman. Sedangkan Jemimah, keempat kalinya.

Entah kenapa votter lebih memilih untuk menyelamatkan Jemimah ketimbang Azhardi. Dugaan pun berseliweran. Ada anggapan RCTI masih butuh kontestan yang bisa bikin viral dan trending karena mendatangkan cuan. Ada pula yang menyebut demi rating.

Tak dapat dipungkiri, Jemimah Cita salah satu kontestan Idol yang populer. Penampilannya di showcase 3 beberapa waktu lalu saat membawakan lagu "Cinta Dalam Hati" milik grup musik Ungu menjadi viral di aplikasi Tiktok.

Banyak yang mencoba cara menyanyi Jemimah di Tiktok hingga muncul tagar #JemimahChallange. Tidak hanya masyarakat umum, para seleb banyak juga yang ikutan #JemimahChallange.

Satu lagi, Jemimah pendulang cuan di kanal YouTube Indonesian Idol. Video penampilannya semenjak di babak Spekta selalu ditonton jutaan penonton. Tertinggi video "Cinta Dalam Hati" sampai saat ini telah dilihat 22 juta kali.

Mirisnya performa Jemimah dari minggu ke minggu mengalami penurunan. Terakhir di babak 6 besar semalam saat membawakan lagu "Fix You" milik Coldplay, Jemimah tampil kurang greget. Tak ada satupun juri yang memberikan standing ovation.

Kontras dengan penampilan Anggi Simanjuntak, yang mendapatkan 5 standing ovation dari para juri. Anggi tampil memukau saat membawakan lagu "Don't Watch Me Cry" dari Jorja Smith. Vokal dan pembawaannya yang tenang tanpa banyak improvisasi meliuk-liuk mengantarkannya lolos ke Top 5 tanpa celah.

Herannya, sampai saat ini video penampilan Anggi semalam yang diunggah di kanal YouTube Indonesian Idol baru dilihat 160 ribu kali dan belum trending.

Hebatnya, meski performa kurang greget dan tampaknya bermain aman dalam pemilihan lagu, Jemimah selalu dinaungi Dewi Fortuna, lolos ke babak berikutnya. Akankah di Top 5 keberuntungan masih berpihak pada Jemimah?

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait