Dimaz Andrean Perankan Karakter Religius di Lukas: The Journey of an Altar Boy

Ari Kurniawan | 23 Desember 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, Vision+ menghadirkan series original berjudul "Lukas: The Journey of an Altar Boy". Series bergenre drama dan petualangan ini tayang mulai tanggal 24 Desember 2021. 

Lukas: The Journey of an Altar Boy menceritakan seorang anak laki-laki bernama Lukas yang berpetualang mencari Ayahnya, setelah mengetahui bahwa sang Ayah yang menghilang saat ia kecil ternyata masih hidup. Ditemani Frans dan Flory, kedua temannya di pendidikan Misdinar, Lukas pergi secara diam-diam agar aksinya tidak diketahui oleh ibu dan neneknya. Petualangan mereka disajikan dengan lucu, ringan, serta sarat akan nilai-nilai kekeluargaan dan kasih sayang. 

Dimaz Andrean mengungkapkan karakter yang dimainkannya sangat menantang. Ini adalah pengalaman pertama Dimaz memerankan karakter Romo Katholik. “Yang pasti cerita dan karakter, peran Romo ini membuat saya tertarik karena saya belum pernah memerankan sebagai seorang Romo Katholik. Jadi kayanya asyik kalau saya peranin. Jadi semuanya asyik sih,” kata Dimaz Andrean.

Demi mendalami karakter istimewa ini, Dimaz Andrean bekerja keras sebelum proses syuting. Diawali, mempelajari melalui internet dan sosial media, dia bahkan sengaja meluangkan waktu untuk observasi ke gereja dan bertemu dengan Romo setempat. 

“Banyak hal mulai dari lewat internet, Google, YouTube, dan lain-lain. Saya juga mengambil waktu kosong saya untuk observasi ke gereja ketemu dengan Romo setempat dan orang-orang yang kebetulan di daerah sana tuh ada keseluruhan tetangga sekitar kanan kirinya itu umat Katholik jadi banyak hal yang saya lihat,” ujarnya. 

Saat observasi langsung, Dimaz Andrean mencermati dan menyerap bagaimana cara bicara, gesturen, hingga berhubungan interaksi sosial antar satu sama lain. Pengalaman pertama memerankan tokoh Romo Katholik ini tidak membuatnya merasa ragu dan tidak kesulitan. 

Bahkan, dia mengatakan bahagia dalam menjalaninya dan hanya pasrah semuanya kepada Tuhan. “Malah bahagia saya, karena saya punya ruang di mana saya bisa bermain di dalamnya. Alhamdulillah saya nggak pernah kepikiran oh bakal sulit nih karakter atau bakal gampang nih. Jadi pasrah aja, begitu saya dapat karakter yang ingin saya mainkan, jalanin,” papar Dimaz.

Selain menyajikan petualangan, series arahan Sutradara Jay Sukmo ini juga akan mengangkat nilai-nilai agama yang digambarkan melalui karakter Lukas yang sangat religius. Meski memiliki keingintahuan yang tinggi dan sedikit keras kepala, ia tetap rajin mempelajari Alkitab dan ingin menjadi Anak Altar seperti ayahnya dulu.

Lukas: The Journey of an Altar Boy dibintangi oleh Aradhana Rahadi sebagai Lukas, Alif Anwar sebagai Frans, Chempa Puteri sebagai Flory, Dimaz Andrean sebagai Romo Eli, Rizky Hanggono sebagai Johan, Ruth Marini sebagai Maria, dan Lydia Kandou sebagai Suci.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait