Genk21 Indonesia Ungkap Harapan Besar Lewat Album Freedom Of Pandemic.

Redaksi | 11 Maret 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band asal Kota Solo, Genk21 Indonesia, kembali membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan meluncurkan album terbaru berjudul "Freedom Of Pandemic". Lagu-lagu di album ini mengusung musik pop rock, yang memang jadi identitas Genk21 Indonesia. 

Genk21 Indonesia sendiri merupakan penyatuan dua grup musik, yakni Aminor Band yang bergenre musik aliran rock n roll & blues dan Optimist Band yang bergenre Pop Rock & Slow Rock. Kolabotasi ini terjalin sejak 2 tahun yang lalu sebagai penanda pertemanan mereka yang sudah terjalin selama 25 tahun.

Ada arti tersendiri di balik nama Genk21 Indonesia. "Genk" berarti gerakan kebaikan. Sementara angka 21 merupakan nama studio tempat mereka berlatih. 

Sesuai namanya, album Freedom Of Pandemic berbicara tentang situasi pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak masyarakat. Ada harapan besar agar pandemi bisa segera berlalu dan masyarakat bisa kembali ke kehidupan normal.

"Work from home dari awal pandemi menjadi salah satu alasan kami menulis lagu dan membuat album Freedom of Pandemic ini sebagai penanda 25 tahun pertemanan kami. Album ini juga merupakan doa agar umat manusia segera terbebas dari pandemi covid 19," ujar Wahyoe Andi,salah satu personil Genk21 Indonesia.

Wahyoe menambahkan, lagu-laguyang terdapat di album ini, juga gabungan dari lagu Aminor Band & Optimist Band seperti lagu "Ketenangan menguasai keadaan " yang menjadi andalan di album ini , yang di tulis oleh Bima Setyawan ,Bassist Optimist Band yang bertema pandemi, ada juga lagu yang bertema tentang cinta, pertemanan, keikhlasan, dan penghianatan.

Album ini tidak sekadar sebagai proyek idealisme dalam bermusik mengisi kekosongan saat pandemi. Genk21 Indonesia juga berharap tetap terus menghasilkan karya-karya terbai k dan bisa diterima penikmat musik Tanah Air.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada mas Heydi  Ibrahim dari Power Slaves Band yang sudah banyak meluangkan waktu, pikiran dan vokal dasyatnya untuk mensupport dan berkolaborasi dalam pembuatan album ini di lagu Morning Dew dan Run To You," tutup Wahyoe.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait