Hasil Serie A Liga Italia Inter Milan vs AC Milan: Brace Giroud Permalukan Inzaghi

Indra Kurniawan | 6 Februari 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laga pekan ke-24 Serie A Liga Italia musim 2021/2022, Minggu (6/2) dini hari WIB, mempertemukan Inter Milan kontra AC Milan. Pada duel yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, brace Olivier Giroud mengantar AC Milan memetik 3 poin penuh.

Turun dengan komposisi pemain terbaik, sejak menit pertama kedua tim memainkan sepak bola menyerang. Duel di lini tengah sangat sengit. Sandro Tonali jadi andalan di kubu AC Milan. Sementara, Inter punya Hakan Calhanoglu.

Inter yang diasuh Simone Inzaghi memecah kebuntuan pada menit ke-38. Ivan Perisic memaksa kiper Maignan memungut bola dari gawangnya. Tertinggal 1-0 Milan bermain lebih menyerang. Barulah pada menit ke-75 Olivier Giroud menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai mengecoh penjaga gawang Samir Handanović.

Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan tim asuhan Stefano Pioli lewat gol cantik yang dibuat pada menit ke-78. Tertinggal 1-2 Inter meningkatkan intensitas penyerangan. Namun hingga peluit ditutup wasit tanda babak 2 berakhir, Inter tak mampu menambah gol. 

Hasil ini membuat AC Milan memangkas jarak dengan Inter di puncak klasemen sementara, menjadi 1 poin. Saat ini Milan mengantongi 52 poin, hasil 16 kemenangan, 4 berimbang, dan 4 kekalahan. Sementara Inter yang masih menyimpan 1 pertandingan lebih sedikit memiliki 53 poin.

Kemenangan ini sekaligus mematahkan dominasi Inter dalam 10 laga terakhir menghadapi Milan. Saat ini Milan menang 2 kali dan kalah 6 kali. Kemenangan Milan sebelumnya terjadi pada Oktober 2020, saat unggul 2-1 berkat dua gol Zlatan Ibrahimovic. (ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait