Donny Alamsyah Sedang Serius Geluti Seni Bela Diri Pencak Silat Cimande

Yohanes Adi Pamungkas | 6 Juli 2018 | 17:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sering tampil dalam film-film laga membuat Donny Alamsyah harus memiliki teknik dasar seni bela diri. Apalagi film terbarunya yang berjudul Buffalo Boys,  Donny Alamsyah kembali dituntut terampil dalam mempertunjukan keahlian bela dirinya.

“Selain ada pencak silatnya, dalam film Buffalo Boys juga menggunakan senjata pedang. Saya dibantu oleh koreografer dari Thailand,” cerita Donny Alamsyah saat berkunjung ke kantor Tabloidbintang.com belum lama ini.

Ternyata Donny Alamsyah menyukai bela diri saat dirinya masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar. “Saya terinspirasi dari ayah yang jago silat cimande, tapi dia enggak mau menurunkan ilmu silatnya kepada saya,” seru Donny Alamsyah.

Karena tidak direstui sang ayah, Donny Alamsyah memilih seni bela diri lain yang bukan berasal dari Indonesia,  mulai dari Wing Chun, Aikido, hingga Thai Boxing. “Sekarang saya serius latihan silat cimande setelah bertemu dengan beberapa orang yang mau mengajari saya,” tutur Donny Alamsyah.

Donny Alamsyah lebih memilih silat sebagai pilihan seni bela dirinya karena gerakannya yang dinamis dibandingkan bela diri yang lainnya. “Silat bisa memanfaatkan banyak anggota tubuh lainnya, misalnya sikut tangan,” seru Donny Alamsyah.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait