Dukung Semangat Gotong Royong dalam Kegiatan Gapura Merah Putih

Romauli Gultom | 20 Agustus 2018 | 17:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih dalam momen perayaan HUT RI ke-73, masyarakat Indonesia di sejumlah tempat masih menghelat kegiatan dengan tema kemerdekaan, salah satunya membuat dan menghias gapura dengan warna merah putih.

Kegiatan ini terasa kental di bulan Agustus dimana ini menjadi momen penyemangat bagi masyarakat untuk mempertahankan nilai budaya yaitu gotong royong.

Melihat semangat tersebut, salah satu merek cat Nippon Paint Indonesia turut mendukung dengan membuat 7.488 kreasi gapura merah putih di 30 kota di Indonesia yang dilakukan sejak 28 Juli hingga 13 Agustus lalu.

"Gapura merah putih menjadi salah satu cara kami dalam menjaga semangat gotong royong dan kekeluargaan di dalam masyarakat. Kami ingin masyarakat Indonesia terus mempertahankan nilai-nilai budaya ini," kata Mark Liew, Assistant General Manager Lippo Paint Indonesia di Jakarta, Senin (20/8).

Tahun ini, lanjutnya, pengecatan tidak hanya di area perumahan, juga di sekolah dan kantor pemerintah. Oleh karena itu, harapan kedepan semoga melalui tradisi membuat gapura dengan warna merah putih menjadi sebuah pakem warna yang melambangkan Indonesia. 

Melalui kegiatan pengecatan gapura merah putih tersebut, untuk kedua kalinya merek cat tersebut memecahkan rekor MURI untuk kategori pengecatan gapura merah putih terbanyak di Indonesia. Penganugerahan diberikan langsung oleh Jaya Suprana, pendiri atau Ketua Umum Museum Rekor- Dunia Indonesia. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait