Walking Tour Napak Tilas Kisah Percintaan Sang Penyair Chairil Anwar

Andira Putri | 9 Oktober 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Acara Walking Tour dan Diskusi Naskah Perempuan - Perempuan Chairil telah diadakan pada Sabtu (7/10). Acara ini merupakan napak tilas percintaan Chairil Anwar sekaligus ajang promosi pertunjukkan teater Perempuan-Perempuan Chairil.

Walking Tour dan Diskusi Naskah mengajak masyarakat untuk menyusuri tempat-tempat bersejarah bagi kisah cinta Chairil Anwar. Ada empat tempat yang disambangi, yaitu RPTRA Diponegoro RSCM, Metropole, Stasiun Cikini, dan Taman Ismail Marzuki.

Setiap tempat mewakili sosok perempuan dalam kehidupan Chairil Anwar. RPTRA Diponegoro RSCM untuk Hapsah, Metropole menggambarkan Mirat, Stasiun Cikini merepresentasikan Ida, dan Taman Ismail Marzuki untuk Sri Ajati.

“Perempuan Chairil banyak yang disebut di sajaknya. Tapi, kisah empat perempuan ini paling dramatis. Emosinya paling berbeda-beda kalau ditampilkan,” tutur penulis naskah Hasan Aspahani tentang pemilihan empat sosok perempuan tersebut.

Acara disambut antusias oleh sejumlah masyarakat yang menjadi penggemar Chairil Anwar. Mereka rela berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain di waktu pagi hari dalam sebuah akhir pekan. Dalam setiap tempat, ada pembacaan sajak terkait sosok perempuan dalam hidup Chairil Anwar.

Pementasan teater Perempuan-Perempuan Chairil digelar tanggal 11-12 November 2017 di TeaterJakarta, Taman Ismail Marzuki. Pertunjukkan diproduseri oleh Happy Salma selaku pendiri Titimangsa Foundation serta disutradarai oleh Agus Noor.

Perempuan - Perempuan Chairil turut menampilkan Reza Rahadian sebagai Chairil Anwar, Marsha Timothy sebagai Ida, Chelsea  Islan sebagai Sri Ajati, Tara Basro sebagai Mirat, dan Sita Nursanti sebagai Hapsah.

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait