Peringati Hari Ibu, Ini Pesan Maya Miranda untuk Mendidik Anak

Romauli Gultom | 24 Desember 2017 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peran Ibu untuk membentuk karakter anak memang sangatlah penting. Terlebih dalam hal pendidikan anak untuk menciptakan generasi penerus yang sukses dan berkarakter kuat.

Hal itu juga yang diyakini Maya Miranda Ambarsari. Pemilik Rumah Belajar Miranda ini tidak ingin main-main dalam hal pendidikan anak. Dia meyakini bahwa apa yang menjadi pilihan putranya, Khalifah menempuh ilmu di sekolah Taruna Nusantara adalah sangat tepat.

"Anak saya adalah anak tunggal. Tapi saya mendidik Khalifah untuk memiliki karakter dan mental yang kuat. Untuk masuk ke sekolah Taruna Nusantara memang tidak mudah, ada tes psikotes, akademisi dan kesehatan dan saya luar biasa terharu karena dia bisa sekolah di sana," ujar Maya Miranda Mayasari saat unjuk kebolehan siswa Taruna Nusantara di malam Panda 3 Jaya di Jakarta, belum lama ini.

Momen ini menjadi sangat spesial bagi Maya Miranda sekaligus memperingati Hari Ibu. Maya merasa bahagia dan terharu melihat putranya tampil menunjukkan kebolehannya.

Diakuinya, sebagai ibu memang harus memiliki mental yang kuat saat melepas anak untuk menempuh pendidikan sekalipun harus berlainan kota.

"Mental kita sebagai ibu harus dikuatkan. Bagaimana rasanya berpisah dengan anak kita, disitulah kita harus mengikhlaskan anak kita, berdoa dan berserah," pungkasnya.

Meskipun demikian, sebagai ibu tetap ada rasa kuatir dan memiliki banyak pesan untuk kesehatan anaknya.

"Saya hanya bisa menghubungi Khalifah Sabtu-Minggu saja. Saya selalu ingatkan untuk jaga kesehatan, makan teratur dan minum vitamin. Dan bersyukur disana sangat disiplin dan mereka teratur," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, siswa-siswi kelas X SMA Taruna Nusantara Angkatan 28 asal Jakarta siap unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai kreativitas dalam perhelatan Malam Panda 3 Jaya. Kegiatan digelar di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan. Malam Panda rutin dilaksanakan setiap tahun oleh para siswa-siswi SMA Taruna Nusantara ketika kembali ke daerahnya masing-masing.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait