Martha Tilaar Apresiasi Ajang Penghargaan Perempuan Bintang Awards 2018

Christiya Dika Handayani | 19 Desember 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Martha Tilaar, pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang kosmetika dan jamu dengan nama dagang Sariayu meraih penghargaan Lifetime Achievement di ajang penghargaan Perempuan Bintang Awards 2018. Kiprahnya dalam industri produk kecantikan untuk perempuan Indonesia memang patut diapresiasi.

Ditemui di malam puncak Perempuan Bintang Awards 2018 yang digelar di hotel Raffles, Jakarta Selatan, Martha Tilaar memuji ajang penghargaan yang baru pertama kalinya digelar ini.

Wanita berusia 81 tahun ini mengatakan penghargaan ini dapat dijadikan wadah untuk menghargai perempuan. Martha Tilaar pun menceritakan perbedaan pandangan perempuan di era 70-an saat dirinya merintis karir hingga saat ini.

"Ini bagus sekali. Waktu saya mulai tahun 70-an, perempuan susah membuka usaha. Misalnya mau utang bank aja enggak dipercaya, 'ah perempuan bisa apa'. Tapi sekarang tahun 2012, saya kan orangnya bonek, bondo nekat, terus aja sehingga berhasil. Dari 4x6 meter persegi satu pegawai sekarang sudah hampir 4000 pegawai," ujar Martha Tilaar, Selasa (18/12).

Ia pun menyebut jika wanita perlu dihargai agar tidak timbul rasa cemburu. Martha Tilaar pun berharap ajang seperti ini akan terus berlanjut karena ia yakin wanita Indonesia banyak yang pintar, berprestasi dan bertekad kuat.

"Penting wanita diapresiasi. Kalau enggak kita jealous, kita memfitnah. Kalau saya kan positive thinking dan itu perlu. Kita kerja itu ibadah," sambungnya.

"Harapannya oke. Karena perempuan Indonesia itu very smart, banyak sekali yang teliti, committed dan passionnya ada," pungkas Martha Tilaar.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait