8 Tips Persiapan Hari Pertama Masuk Sekolah, Dari Sarapan Hingga Penerapan Prokes

tabloidbintang.com | 16 Juli 2022 | 00:54 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah siapkah Anda mengantar anak masuk sekolah pada hari pertama? Jika belum, tips dari Psikolog Klinis Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., ini layak Anda indahkan. Pertama, siapkan tas dan alat sekolah bersama anak semalam sebelumnya. Kedua, ajak anak tidur lebih awal agar keesokan harinya bisa bangun lebih segar. Ketiga, sediakan bekal makanan favorit anak yang bergizi agar lebih bersemangat. Keempat, buatkan sarapan dengan gizi seimbang. Kelima, ingatkan selalu untuk menerapkan protokol kesehatan selama di sekolah, seperti menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk kelas

Keenam, Anda bisa temani anak sejenak saat mulai berbaris masuk, berikan semangat dan pelukan hangat. Ketujuh, bersikap tenang agar anak lebih percaya bahwa ia berada di tempat aman. Terakhir namun tak kalah penting, beri guru kepercayaan untuk menangani anak dan waktu untuk mengenal murid. “Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anak penting agar si kecil dapat mengikuti pembelajaran dengan optimal di sekolah. Peran orangtua memastikan bahwa anak telah mendapat asupan nutrisi seimbang dalam pola makan sehari-hari tak kalah penting,” ujar Anna dalam siaran pers yang kami terima pekan ini.

Senior Brand Manager SGM Eksplor 3Plus, Shiera Syabila Maulidya mengatakan SGM Eksplor terus berkomitmen mendukung kemajuan anak Indonesia dengan mengembangkan inovasi produk susu bubuk pertumbuhan SGM Eksplor 3 Plus Pro-gress Maxx, dengan IronC, DHA, minyak ikan, Omega 3&6, tinggi kalsium serta vitamin D.

Dengan pengalaman lebih dari 65 tahun serta lewat berbagai inovasi yang dilakukan, SGM Eksplor optimistis mendampingi ibu-ibu di Indonesia dalam mendukung kelengkapan nutrisi buah hati mereka. “Terutama bagi anak usia prasekolah atau di atas tiga tahun agar mereka mampu memaksimalkan potensi prestasi dan jadi bagian dari Anak Generasi Maju. SGM Eksplor 3 Plus Pro-gress Maxx, teruskan nutrisi si kecil untuk siap belajar,” tutup Shiera.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait