3 Tips Pilih Popok Buat Si Kecil Pada Masa 6 Bulan Pertamanya, Termasuk Soal Daya Serap

tabloidbintang.com | 23 Juli 2022 | 00:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat pasutri menyambut kelahiran si buah hati, sejumlah persiapan dilakukan termasuk urusan popok. Pada 6 bulan pertama, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan terutama kulit tipis si kecil yang beradaptasi dengan kondisi baru sehingga cenderung sensitif serta berisiko tinggi mengalami ruam. Berikut 3 tips memilih popok yang sesuai kebutuhan si kecil pada masa 6 bulan pertama. Pertama, pilih yang berdaya serap tinggi dan daya tampung besar. Frekuensi buang air kecil dan besar pada bayi usia 0 sampai 6 bulan cukup intens. Dalam sehari, bisa 6 sampai 12 kali. Ini meningkatkan kemungkinan kulit kontak langsung dengan kotoran, sehingga harus segera ganti popok idealnya setiap 2 sampai 3 jam sekali.

Kedua, kulit bayi di bawah 2 tahun cenderung kering, sehingga perlu dijaga kelembapannya. Pastikan memilih popok berbahan lembut sehingga dapat menyesuaikan dengan kulit sensitif bayi dan mengurangi gesekan yang memicu iritasi maupun ruam. Ketiga, pilihlah popok tipis dengan model yang mengikuti postur tubuh sehingga membantu proses tumbuh kembang si buah hati. CEO Makuku Indonesia, Jason Lee, mengatakan Makuku memahami bahwa 1.000 hari pertama kehidupan masa penting bagi tumbuh kembang bayi.

“Kami mendukung penuh melalui inovasi berbasis kebutuhan ibu dan bayi dari newborn hingga balita. Kami hadirkan Air Diapers Slim yang dapat menjawab kebutuhan para ibu dalam menentukan popok untuk si kecil yaitu dengan inti struktur Super Absorbent Polymer (SAP) yang menyerap lebih baik, daya tampung hingga 600 ml, bahan lembut, tipis dengan 1,6 mm, elastic waist dan struktur 3D,” katanya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Sebagai informasi, SAP adalah polimer hidrofilik yang dapat menyerap cairan hingga lebih dari 100 kali lipat dari beratnya sendiri. Inti struktur SAP pada Makuku Air Diapers Slim mampu menyerap cairan lebih optimal dan menguncinya di dalam bahan sampai jadi padat sehingga tidak memuai ke luar. “Cairan akan terserap sepenuhnya sehingga popok tidak lembap, kulit bayi tetap kering, dan terhindar dari risiko ruam,” ujar Jason Lee.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait