4 Ciri Keluarga Berkualitas, Keluarga Anda Termasuk?

Andira Putri | 15 Agustus 2016 | 10:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keluarga adalah dasar dari hidup seorang manusia. Ketika Anda lahir di dunia ini, orang pertama yang Anda lihat adalah ibu atau ayah Anda.

Segala tingkah laku Anda pasti dipengaruhi oleh cara keluarga membesarkan diri Anda. Dimana pun Anda berada, Anda pasti akan selalu membawa nama keluarga.

Keberadaan keluarga menjadi salah satu elemen penting dalam hidup Anda. Untuk itu, Anda harus menjaga keluarga agar menjadi keluarga berkualitas.
Seperti apa keluarga berkualitas? Berikut kami berikan beberapa ciri keluarga berkualitas:

1. Sehat
Kesehatan adalah salah satu hal utama dalam diri manusia. Sebagai orangtua, berikanlah kebutuhan gizi yang baik bagi anak. Anda bisa memberikan hidangan empat sehat lima sempurna. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan Anda ya!

2. Maju
Maju bisa diartikan bermacam-macam. Salah satunya maju secara finansial. Orangtua harus mulai melakukan perencanaan dana baik untuk kebutuhan saat ini maupun masa depan anak-anak Anda. Selain itu, maju juga bisa berarti secara pendidikan. Anda harus mempersiapkan dan memilih pendidikan yang terbaik untuk anak-anak.

3. Harmonis
Keluarga yang harmonis merupakan kunci kesejahteraan. Jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan sesama anggota keluarga. Sisihkan waktu setiap hari untuk mendengarkan cerita pekerjaan pasangan atau anak Anda saat sedang di sekolah. Ingat, keluarga yang harmonis juga dapat membuat jiwa Anda lebih sehat.

4. Mengatur Jarak Usia Anak
Pengaturan jarak usia anak penting untuk meningkatkan taraf hidup keluarga. Ini karena jumlah anak berpengaruh terhadap perencanaan finansial hingga pendidikan bagi keluarga Anda.

Bagaimana cara mengatur jumlah anak agar ideal? Penggunaan alat kontrasepsi bisa menjadi solusi. Pilihlah metode jangka panjang yang praktis dan aman, yaitu IUD dan implan. IUD dipasang dalam rahim untuk menghambat sel sperma sehingga tidak mampu mencapai sel telur.

Sementara implan dipasang di kulit lengan atas untuk mencegah pelepasan sel telur dengan sel progesteron serta mengentalkan lendir rahim.
Jadi sudahkah keluarga Anda masuk dalam ciri keluarga berkualitas?

 

(dira/gur)

 

Dipersembahkan oleh:

www.tundakehamilan.com

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait