Konflik Nyata di Balik Jodha Akbar: Rivalitas, Pelecehan, dan Kekerasan

Vallesca Souisa Kamis, 14 Januari 2021 22:30:23
Jodha Akbar adalah drama sejarah India yang bertutur tentang Kerajaan Mughal dengan bumbu percintaannya. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Jodha Akbar adalah drama sejarah India yang bertutur tentang Kerajaan Mughal dengan bumbu percintaannya. Tayang di Zee TV India pada Juni 2013 hingga 2015. Merupakan serial yang hits di India, diproduksi oleh Ekta Kapoor dari Balaji Telefilms. Di Indonesia, Jodha Akbar mengudara di tahun 2015-2016 di ANTV dan menjadi fenomena. Sejak Oktober lalu, ANTV menayangkan kembali serial ini dan masih menarik perhatian penonton. Di tengah tarik ulur benci dan cinta Raja Akbar dan Ratu Jodha, serta intrik politik istana, rupanya Jodha Akbar menyimpan konflik sendiri di balik layar. Apakah itu?

1. Diprotes karena Dianggap Memelintir Sejarah

Di India, sejak serial ini direncanakan kemudian diproduksi, ternyata menuai pro dan kontra. Banyak demonstrasi berlangsung yang ditujukan kepada sang produser Ekta Kapoor. Enggak sekedar demo biasa, lho. Ada demo yang sampai menggunakan tinta darah. Ini dikarenakan, Ekta dianggap memelintir kisah sejarah Jodha dan Jalaluddin Akbar.
Ekta Kapoor tak menggubris sedikit pun aksi-aksi yang menyerang dirinya. Produksi Jodha Akbar tetap berlanjut seperti angannya.

(Istimewa)
(Istimewa)

2. Persaingan Bintang Utama

Rajat Tokas dan Paridhi Sharma yang memerankan Jalaluddin Akbar dan Jodha menampilkan chemistry yang sangat apik di layar. Padahal, di balik kamera, kedua bintang ini tak akur, mereka merasa saingan, hingga tak saling sapa di lokasi syuting. Bahkan saling tatap pun tidak. Tapi karena sama-sama profesional, ketika sutradara berteriak, “Action!” mereka bisa langsung beradegan baik layaknya suami-istri benaran.

3. Dugaan Pelecehan Seksual

Salah satu kabar yang sangat mengejutkan dari serial ini adalah dugaan bahwa sutradara Santram Verma melakukan pelecehan seksual kepada pemeran utama wanita, Paridhi Sharma. Benar atau tidak, hal ini dibantah oleh produser Jodha Akbar, Ekta Kapoor. Namun Ekta tak menampik memang ada masalah antara Paridhi Sharma dan sutradaranya Santram Verma.

4. Dugaan Kekerasan pada Salah Satu Aktris Hingga Mengundurkan Diri

Tidak hanya ada dugaan pelecehan seksual terhadap Paridhi Sharma. Dikabarkan dari lokasi syuting, kalau sang sutradara Santram Verma juga diduga melakukan kekerasan secara fisik kepada salah satu aktris, Ankita Dubey—pemeran Motibai. Konon, karena inilah Ankita memutuskan mengundurkan diri dari serial epik ini. Semua kabar ini dibantah oleh Santram.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.