Wamil, Kehadiran Eunkwang Di Konser BTOB Buat Suasana Berubah Haru

Christiya Dika Handayani | 24 September 2018 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTOB sukses menggelar konser bertajuk BTOB in Jakarta 2018, Jumat (21/9) kemarin. Sayangnya, konser yang digelar di The Kasablanka Hall ini terasa kurang lengkap tanpa kehadiran sang leader, Seo Eunkwang.

Seperti diketahui, Eunkwang kini tengah menjalani wajib militer atau wamil sejak 21 Agustus lalu. Meski demikian, pria berusia 27 tahun ini tetap hadir di tengah-tengah konser. Namun, kehadiran Seo Eunkwang hanya melalui sebuah video.

Suasana venue yang tadinya penuh dengan sorakan penonton, berubah hening saat layar besar di panggung memutar video berisi surat yang ditinggalkan Seo Eunkwang sebelum menjalani wamil. Dalam suratnya, Eunkwang berpesan kepada Melody, sebutan untuk penggemar BTOB, untuk menjaga kesehatan mereka dan tetap memberi dukungan kepada enam member yang tersisa.

"Melody-ku jangan sampai sakit ya. Selalu jaga kesehatan. Jangan lupa makan dan jangan bolos sekolah. Sampai di rumah selalu cuci tangan yang bersih!," begitu tulisan yang tertera dalam surat Seo Eunkwang.

"Dan yang terpenting, kami BTOB! Bersama leader 2 Minhyukie dan para dongsaeng selalu menanti dukungan kalian! Walau mereka semua cukup keren jadi kalian tidak perlu khawatir, tetapi Melody harus tetap memberi dukungan dan kekuatan untuk kami ya! Teruslah mengingat kenangan kita bersama selama 7 tahun," lanjutnya.

Setelah surat, sebuah video berisi Eunkwang yang menyanyikan lagu ballad-nya secara solo tiba-tiba muncul di panggung. Sontak venue kembali dipenuhi gemuruh teriakan para Melody. Tak sedikit pula penonton yang terlihat menahan tangisnya melihat penampilan sang leader.

Usai video dan surat Eunkwang dihadirkan, Ilhoon menyampaikan jika sang leader juga sangat sedih tak bisa ikut ke Jakarta. "Sudah lihat penampilan Eunkwang kan? Dia lagi kerja keras menjalani tugasnya di Korea sana. Sebenernya Eunkwang sedih banget enggak bisa sama kalian. Jadi dia nulis surat dan nyanyi juga di video, bagus kan?," ujar Ilhoon.

"Yang buat kita terharu, dia sehat banget di sana. Ini mungkin karena doa kalian juga," timpal Peniel.

BTOB pun berjanji akan kembali ke Indonesia dengan personel lengkap. Meski begitu, konser tetap berlangsung dengan meriah dan lancar hingga akhir acara. BTOB yang kini dipimpin sementara oleh Lee Minhyuk menampilkan sekitar 12 lagu, mulai dari single lawasnya hingga single terbaru mereka seperti, Missing You dan Only One For Me.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait