Polisi Sebut Seungri Ikut Mengambil dan Menyebarkan Foto - Video Secara Ilegal

Rizki Adis Abeba | 28 Maret 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi Kepolisian Nasional Seoul mengungkapkan perkembangan kasus Seungri. Pada Kamis (28/03), polisi menyatakan Seungri resmi mendapatkan dakwaan tambahan atas kasus pengambilan dan penyebarluasan foto dan video ilegal. Polisi menyebutkan Seungri diduga kuat ikut mengambil foto dari para wanita secara diam-diam.

Sementara itu mengenai dugaan penyedia jasa praktik prostitusi yang dilakukan oleh Seungri, polisi mengatakan sampai saat ini mereka masih terus mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi.

“Kami terus memeriksa secara ekstensif kesaksian dari beberapa orang yang terkait (dengan tuduhan). Saat melakukan pertemuan dua minggu lalu, kepala departemen investigasi kriminal menyatakan bahwa ‘Ada kesaksian yang dapat dipercaya sehubungan dengan dugaan mediasi pelacuran (Seungri).’ Tetapi sekarang kami telah melangkah lebih jauh dari itu,” ungkap perwakilan polisi Seoul.

Saat ini Seungri menghadapi berbagai tuduhan pelanggaran hukum, mulai dari kasus skandal klub Burning Sun, dugaan melakukan praktik penyedia jasa prostitusi, penggelapan pajak, hingga penyebaran foto dan video ilegal. Seungri masih bisa menghirup udara bebas, namun ia harus siap menjalani proses pemeriksaan kepolisian kapanpun dibutuhkan.

Seungri juga juga telah mendapatkan izin untuk menunda wajib militer. Ia diberi waktu hingga 26 Juni untuk menunda wajib militer sambil menyelesaikan kasus-kasusnya.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait