Seungri Dikritik karena Pakai Makeup Tebal Saat Jalani Pemeriksaan di Kepolisian

Rizki Adis Abeba | 28 Maret 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seungri kembali menjadi buah bibir publik. Bukan karena rentetan kasus kriminal yang dituduhkan kepadanya, namun karena kesaksian seseorang yang menyebutkan Seungri pergi ke salon untuk melakukan makeup sebelum datang ke kantor polisi pada 14 Maret lalu.

Seorang saksi berinisial A mengatakan, sebelum datang untuk menjalani pemeriksaan di kepolisian, Seungri datang ke sebuah salon di daerah Gangnam yang dikenal sering didatangi oleh artis-artis ternama.

“Saya terkejut melihat dia menggunakan makeup full seolah-olah akan menghadiri pertunjukan besar ketika dia sedang terlibat dalam kasus yang disorot (masyarakat) satu negara. Dia tampil sangat berbeda dari selebriti dan chaebol (keluarga ningrat) lain yang pergi ke kantor polisi. Ketika Seungri hampir selesai melakukan makeup, dia sempat berpesan, ‘Tolong buat sedikit lebih tebal di bagian mata,’ lalu (bagian matanya) diperbaiki,” ungkap A panjang lebar.

A juga mengatakan, setelah Seungri pergi, ia pastinya menjadi bahan pergunjingan di salon. “Meski dia seharusnya menghindari tempat seperti ini (salon) karena akan banyak orang yang memandangnya, dia tampil sangat percaya diri. Saya merasa entah dia percaya diri dengan proses investigasinya atau berpikir, ‘Investigasi itu bukan masalah besar’. Makeup-nya sendiri tidak menjadi masalah, namun sikap yang dia tunjukkan tidak mencerminkan seseorang yang sedang melakukan kesalahan,” lanjut A lagi.

Menimpali pernyataan A, seorang makeup artist yang bekerja di stasiun televisi Korea selama 20 tahun menganalisa kepercayaan diri Seungri untuk tetap menggunakan makeup tebal saat menghadiri proses pemeriksaan di kepolisian bisa menjadi simbol protes.

“Sering kali seorang artis merasa terbebani karena ada banyak wartawan yang menunggu di depan kantor polisi, jadi mereka menggunakan makeup bagian mata sangat tipis. Fakta bahwa dia tetap menggunakan makeup tebal di bagian mata bisa menjadi ekspresi kepercayaan dirinya atau simbol protes, ‘Saya tidak melakukan kesalahan’,” analisa sang makeup artist.

Namun klaim A yang mengatakan bahwa Seungri menggunakan makeup tebal sebelum menjalani proses pemeriksaan dibantah oleh direktur salon yang didatangi oleh Seungri. Menurut sang direktur salon, Seungri memakai riasan seperlunya, tidak terlalu tebal dan berlebihan.

“Dia terlihat kelelahan dan yang kami lakukan adalah menghaluskan rambutnya dan hanya makeup sederhana seperti menutup kantung di bawah matanya. Dia mengalami situasi yang sulit dan tidak banyak bicara,” klarifikasi direktur salon.

Yang pasti saat ini apa pun yang dilakukan Seungri dipantau oleh publik sehingga sedikit kesalahan saja bisa menjadi bumerang yang mempersulitnya.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait