Nama Park Yoochun Dihapus Dari Nama Jalan di Taman Cherry Blossom di Incheon

Rizki Adis Abeba | 29 April 2019 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyusul penangkapan Park Yoochun atas skandal penggunaan narkoba, nama Park Yoochun pun semakin lekat dengan citra negatif di mata publik.

Pada Minggu (28/04) lalu, Organisasi Sukarelawan Distrik Gyeyang, Incheon, mengumumkan akan menghapus nama Park Yoochun yang sebelumnya digunakan sebagai nama jalan di sebuah taman bunga cherry blossom atau bunga sakura di Incheon.

Sebelumnya, nama Park Yoochun diabadikan untuk menjadi nama jalan sepanjang 280 meter di taman bunga cherry blossom di Incheon yang merupakan hasil sumbangan yang diberikan oleh fan club Park Yoochun. Selain itu, ada pula lukisan mural dan kata-kata “Park Yoochun, kami merindukanmu!” di taman tersebut yang juga akan dihapus.

“Lukisan mural Park Yoochun dan kata-kata ‘Park Yoochun, kami merindukanmu’ akan dicat ulang dan 34 buah plat yang berisi transkrip wawancara, dialog serial drama, dan konten dari media sosial (Park Yoochun) juga sudah dihapus,” ungkap Lim Jung Soo, ketua Organisasi Sukarelawan Distrik Gyeyang, Incheon.

Menurut Lim Jung Soo, keputusan untuk menghapus nama Park Yoochun dan semua hal yang berkaitan dengan Park Yoochun di taman bunga cherry blossom sudah melalui persetujuan fan club Park Yoochun yang telah memberikan donasi sebesar 5,5 juta won atau senilai 68,2 juta rupiah.

Sejak 26 April lalu, Park Yoochun resmi ditahan oleh kepolisian setelah dirinya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis Philopon. Rangkaian investigasi terus dilakukan polisi dan kejaksaan untuk mengungkap tuntas kasus penggunaan narkoba yang dilakukan Park Yoochun dan mantan tunangannya, Hwang Ha Na.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait