Single Peach Milik IU Kembali Masuk di Tangga Lagu Karena Banyak Orang Mengenang Sulli

Rizki Adis Abeba | 15 Oktober 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sagu berjudul “Peach” yang dinyanyikan IU pada 2012 silam mendadak kembali populer. “Peach” bahkan menduduki posisi di sejumlah tangga lagu hits Korea saat ini. Dan melejitnya kembali lagu “Peach” ternyata berkaitan dengan meninggalnya penyanyi Sulli pada Senin (14/10) kemarin.

“Peach” merupakan single yang terdapat dalam album IU yang berjudul The Spring of Twenty yang dirilis pada 2012 silam. Mengapa orang mengenang Sulli lewat lagu milik IU? Sebab lagu “Peach” merupakan lagu spesial yang dipersembahkan oleh IU untuk sahabatnya, Sulli.

“Saya menulis lirik tentang Sulli dari sudt pandang laki-laki,” ungkap IU saat merilis lagu itu tujuh tahun silam.

IU dan Sulli memang dikenal mempunyai hubungan persahabatan yang cukup dekat setelah keduanya sama-sama pernah memandu acara musik bersama. “IU dan saya memandu acara musik bersama dan dia memberitahu bahwa dia ingin membuat lagu untuk saya. Penggemar saya memanggil saya Peach, jadi ketika lagunya dirilis saya menghubunginya untuk bertanya apakah lagu itu untuk saya, dan dia mengonfirmasi bahwa lagu itu memang untuk saya,” ungkap Sulli beberpa tahun silam.

Sebagai balasan untuk lagu “Peach”, Sulli juga pernah menciptakan lagu untuk IU. Pada Agustus 2013, Sulli menciptakan lagu berjudul “Red Queen”. “Liriknya semua berisi pujian dan hal-hal yang akan dikatakan IU setiap kali dia melihat saya,” ungkap Sulli kala itu.

Sulli mengakhiri hidupnya dengan cara tragis pada Senin (14/10). Kantor polisi Seongnam Sujeong, Provinsi Gyeonggi memastikan Sulli meninggal dunia akibat tindakan bunuh diri. Ditemukan sebuah catatan di rumah Sulli namun polisi memastikan itu bukan surat wasiat atau pesan bunuh diri, melainkan buku harian biasa. Selamat jalan, Sulli.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait