Posting Ajakan Doa Bersama, Park Bo Gum Disebut Pengikut Aliran Sesat

Nanda Indri Hadiyanti | 29 September 2017 | 09:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor asal Korea Selatan Park Bo Gum jadi sorotan netizen karena postingannya di Twitter. Di akun @BOGUMMY, dia membagikan sebuah poster ajakan berdoa bersama dengan jemaat di gerejanya, Jesus Centered Church. 

"#PrayForKorea berdoa untuk kedamaian bangsa dan negara kami," tulisnya baru-baru ini. 

Acara itu akan diadakan pada 2 Oktober mendatang, pukul 15.00 waktu Korea Selatan, di The Seoul City Hall Square. 

Sekilas tidak ada yang salah dengan postingan tersebut. Tapi ternyata, jika diingat kembali, setahun lalu kepercayaan Park Bo Gum pernah jadi perbincangan.

Pasalnya, gereja tempat dia beribadah dianggap menyimpang oleh organisasi Kristen di Korea. Gereja tersebut juga semakin dikritik karena terseret masalah politik di Korea, yang melibatkan mantan presiden Park Geun Hye. 

Namun Park Bo Gum tetap pada keyakinannya dan tidak merasa terganggu dengan berita tersebut. Dia tetap beribadah di sana, dan dianggap keras kepala. 

Ketika dia mempromosikan acara doa bersama di akunnya itu, membuat netizen kembali beraksi membahas gerejanya yang bermasalah. Dia disebut sebagai pengikut aliran sesat dan tak seharusnya membagikan poster itu di media sosial. 

"Park Bo Gum sebenarnya pengikut aliran sesat yang terkenal di Korea," kata seorang netizen seperti dikutip asianjunkie.com.

"Dia bukan seorang Nasrani. Dia pengikut ajaran sesat. Ada yang salah dengan ini," kata netizen lainnya. 

Meski begitu, Park Bo Gum tidak menghapus postingannya itu. Dia disebut keras kepala karena sikapnya tersebut. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait