BTS Konser Akhir Tahun di Amerika Serikat

Rizki Adis Abeba | 26 Desember 2017 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Jungkook, semua yang terjadi pada BTS sepanjang 2017 merupakan anugerah.

“Banyak hal terjadi tahun ini. Saya tidak bisa memilih hanya satu momen paling berkesan karena sangat banyak dan itu akan terus tersimpan dalam ingatan. Saya sangat bersemangat untuk melihat seperti apa tahun depan. Memecahkan rekor baru itu penting. Tapi yang paling saya inginkan, menciptakan penampilan dan musik yang memuaskan penggemar kami,” urai Jungkook.

Saat ini BTS baru menyelesaikan tur dunia “Wings” pada 10 Desember lalu di Gocheok Sky Dome. Dimulai pada Februari, BTS tampil di hadapan lebih dari 550 ribu penonton lewat 40 penampilan di 19 negara. Selanjutnya, BTS merancang pergelaran tur dunia yang lebih besar. 

“Saya pikir akan menyenangkan jika kami bisa menggelar tur di stadium. Saya ingin kami memikirkan impian besar. Lebih baik bermimpi besar, kan?” kata Jimin. Dalam waktu dekat, BTS akan kembali ke AS. Mereka akan tampil di konser pergantian tahun Dick Clark’s New Year’s Rockin Eve 2018. Lagi-lagi, BTS menjadi artis Korea pertama yang tampil di konser tahunan ikonis yang disiarkan stasiun televisi ABC tersebut. 

“Kami sangat bangga bisa merayakan tahun menakjubkan ini dan memasuki 2018 dengan menyanyi,” kata personel BTS lewat cuitan di akun twitter resmi BTS, Selasa (12/12). Meski pasar Amerika sudah di depan mata, CEO agensi Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, memastikan BTS tidak berencana memproduksi lagu-lagu berbahasa Inggris. 

“Jika Anda mengajarkan artis K-pop bahasa Inggris dan menandatangani kontrak dengan perusahaan (rekaman) Amerika, itu adalah orang Asia yang debut di pasar Amerika. Itu bukan K-pop,” Bang Shi Hyuk beralasan.

Ia menambahkan, “Kami yakin penggemar tidak akan meminta kami menulis lagu berbahasa Inggris. Ketika seseorang bertanya mengapa mereka mendengarkan musik K-pop, jawaban mereka, 'Mengapa kamu mendengar 'Despacito'?'”

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait