Yulhee, Mantan Personel Termuda Laboum yang Calon Istri Minhwan FT Island

Andira Putri | 5 Januari 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan personel girlband Laboum, yaitu Yulhee kembali menjadi sorotan pada Kamis (4/1). Rencana pernikahannya dengan Minhwan FT Island terungkap ke publik.

Keputusan tersebut mengagetkan publik. Apalagi Yulhee juga diisukan hamil meski belum ada penjelasan dari pihaknya dan FNC Entertainment selaku agensi FT Island.

Publik terkejut mengingat usia muda Yulhee serta karier singkatnya di dunia hiburan. Yulhee lahir di Bucheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan tanggal 27 November 1997.

Sosoknya mulai mencuri perhatian setelah menjadi model video klip U-Kiss. Yulhee muncul dalam video klip Standing Still dan Inside of Me pada tahun 2013.

Setahun kemudian, Yulhee resmi debut di agensi yang menaungi U-Kiss, yaitu Global H Media. Yulhee terpilih sebagai personel termuda girlband Laboum. Mereka debut dengan single Pit-A-Pat pada akhir Agustus 2014.

Laboum hadir mengusung konsep imut. Nasib baik mereka baru datang setelah dua tahun debut. Popularitas Laboum terangkat ketika salah satu personelnya, yaitu Solbin terpilih sebagai pembawa acara program tangga lagu Music Bank. 

Laboum juga mengikuti kampanye Makestar untuk mengajak masyarakat mendanai produksi video klip terbaru Journey to Atlantis. Aksi mereka sukses mengumpulkan 27,832 Dollar (sekitar 373 juta Rupiah). Ini melampaui target awal sebesar 8,261 Dollar (sekitar 110 juta Rupiah).

Kesuksesan Laboum berlanjut di tahun 2017. Mereka akhirnya berhasil meraih posisi pertama dalam Music Bank lewat single Hwi Hwi pada pertengahan April. Album untuk single ini kembali didanai program Makestar. 

Namun, kemenangan Laboum menuai kontroversi. Mereka dianggap curang karena pencapaian lagu lawannya, yaitu Can't Love You Anymore milik IU dan Oh Hyuk jauh lebih baik di sejumlah tangga lagu Korea Selatan.

Pada bulan September, giliran Yulhee menyita perhatian. Kisah cintanya dengan Minhwan FT Island terungkap berkat unggahan di akun Facebook pribadi Yulhee. Gadis cantik ini mengunggah foto mesra berdua Minhwan FT Island. Agensi pun mengkonfirmasi jika mereka pacaran.

Pembicaraan tentang Yulhee belum selesai. Yulhee memutuskan hengkang dari Laboum dan dunia hiburan pada bulan November. 

"Banyak dari kalian mungkin terkejut dengan pemberitaan mendadak ini. Saya sungguh meminta maaf karena telah mengecewakan di saat kalian telah memberikan saya begitu banyak cinta. Saya sedih karena tidak bisa menepati janji untuk bersama kalian dalam waktu lama, tetapi saya sadar ada banyak momen tak terlupakan jika melihat ke belakang," tulis Yulhee dalam fan cafe Laboum.

Single Only You yang dirilis pada akhir Juli 2017 menjadi penampilan terakhir Yulhee bersama Laboum.

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait