Pasca Kematian Jonghyun, SHINee Tetap Gelar Konser di Jepang

Andira Putri | 9 Januari 2018 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SHINee akhirnya membuat keputusan terkait konser mereka di Jepang pada Februari mendatang. SHINee berencana tetap menggelar konser bertajuk SHINee World The Best 2018 - From Now On setelah kematian Jonghyun.

Keputusan SHINee diumumkan lewat situs resmi SM Town pada Selasa (9/1). Keempat personel SHINee, yaitu Onew, Key, Minho, dan Taemin menulis pesan khusus untuk penggemar mereka alias Shawol.

Menurut SHINee, mereka telah mempertimbangkan keputusan tersebut secara matang. Rapper SHINee, Minho, menuturkan jika mereka telah "berpikir sendiri-sendiri dan berkumpul untuk membicarakan (keputusan tesebut)".

SHINee mengaku tidak ingin mengecewakan Shawol yang sudah menunggu mereka. "Sejujurnya, saya tidak percaya diri untuk tampil. Namun, saya ingin menepati janji dengan penggemar serta tidak ingin mengucapkan selamat tinggal kepada para personel SHINee di masa depan," tambah personel termuda SHINee, yaitu Taemin seperti dilansir allkpop.

SHINee sadar tidak semua orang bisa memahami keputusan mereka. Namun, SHINee yakin jika keputusan untuk menggelar konser adalah hal terbaik sekarang. 

"Ada beberapa orang yang mendukung keputusan ini dan sisanya khawatir. Kami juga tidak tahu apa keputusan yang tepat, tapi kami percaya sekarang ini adalah keputusan tepat. Kami ingin menepati janji kepada kalian," ujar Minho SHINee.

Jonghyun SHINee meninggal dunia akibat bunuh diri pada pertengahan Desember 2017. Jonghyun SHINee ditemukan tak sadarkan diri dalam sebuah apartemen daerah Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan. Tubuhnya diselimuti asap dari briket batubara.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait