Yonghwa CNBlue Melanjutkan Pendidikan Demi Menunda Wajib Militer?

Nanda Indri Hadiyanti | 20 Januari 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada rumor mengatakan Yonghwa CNBlue terpaksa melanjutkan pendidikan pascasarjana demi menunda masa wajib militernya. Katanya, rumor itu disebarkan seorang mantan karyawan FNC Entertainment yang tak lain agensi Yonghwa CNBlue. 

"Seharusnya Yonghwa CNBlue menjalani wajib militer pada 2 Agustus 2016 lalu dan diundur hingga 30 September, dan lagi terus diundur karena dia mengambil program pascasarjana untuk kedua kali," kata sang mantan karyawan FNC, seperti dikutip Allkpop, Jumat (19/1). 

Mantan karyawan FNC itu mengatakan Yonghwa CNBlue sengaja mencari cara agar waktunya menjalani wajib militer diundur. "Selebriti lainnya juga melakukan hal serupa (melanjutkan pendidikan). Padahal ada seorang karyawan yang ditugaskan untuk menggantikan si selebriti untuk mengikuti kelas perkuliahan secara online," ungkap mantan karyawan tersebut. 

Ini bukan pertama kalinya terdengar isu selebriti laki-laki menunda waktu wajib militernya. Padahal wajib militer kewajiban bela negara yang harus dijalani laki-laki Korea Selatan.

Tapi terkadang nama besar dan karir yang tengah cemerlang membuat beberapa selebriti mencari cara agar waktu mereka untuk menjalani wajib militer bisa diundur. Pasalnya, dengan menjalani wajib militer, orang tersebut akan fokus dengan kegiatan bela negara selama 21 hingga 24 bulan.

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait