Dari Sopan Santun Hingga Uang, Begini Pesan Seungri Bigbang untuk Wanna One

Andira Putri | 22 Maret 2018 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seungri Bigbang dan Kang Daniel, Ong Seong Woo serta Park Woo Jin Wanna One menjadi bintang tamu talkshow Radio Star pada Rabu (21/3).

Pertemuan personel Bigbang dan Wanna One ini menggabungkan dua generasi K-Pop. Sebagai idol yang lebih senior, Seungri Bigbang memberikan sejumlah pesan kepada Wanna One.

Pesan pertama berhubungan dengan karier solo. Dalam sebuah grup, Seungri Bigbang merasa wajar jika ada personel yang ingin mencoba peruntungan di bidang lain.

"Semuanya seru pada awal karier. Tetapi, keseruan ini tidak bertahan hingga tiga tahun. Pada tahun ketiga sebagai idol, kamu mulai ingin melakukan hal lain sendiri," ujar Seungri Bigbang seperti dilansir Soompi. Dalam kasus Bigbang, para personel mendapat kesempatan untuk merilis album solo beberapa tahun setelah debut.

Kemudian Seungri Bigbang juga mengingatkan betapa kesopanan penting di industri hiburan. Personel termuda Bigbang ini pernah merasakan diabaikan manajer dan stylist karena sikapnya.

"Ketika kamu mulai berbicara tidak formal dan memakai ucapan panggilan resmi, orang-orang mulai meninggalkanmu. Namun, mereka tidak mengatakan bahwa mereka melakukannya karena membencimu. Dalam sekejap, manajer dan stylist saya berubah. Tetapi, mereka tidak bilang ini karena saya," tutur Seungri Bigbang.

Pesan terakhir Seungri Bigbang untuk Wanna One terkait keuangan. Saat ini, Wanna One tengah berada di puncak kesuksesan. Penghasilan mereka pun bertambah banyak.

Jika kondisi keuangan seorang idol semakin baik, sejumlah orang akan memberikan reaksi. "Orang-orang sekitar akan mulai membicarakanmu. Jangan mendengarkan kata-kata mereka," tutup Seungri Bigbang.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait