5 Jenis Makanan yang Pantang Disantap Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Binsar Hutapea | 17 Juli 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ternyata tak semua jenis makanan bisa dihidangkan di meja makan keluarga Kerajaan Inggris. Paling tidak ada 5 jenis makanan yang pantang disajikan kepada Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, dan yang lainnya. Apa saja 5 makanan tersebut?

Bawang putih dan bawang merah

Bawang putih  merupakan bahan dasar dari banyak masakanan. Namun bahan makanan tersebut ternyata tak boleh disajikan di meja makan. Alasannya, anggota Kerajaan Inggris kerap berbicara dengan tamu negara, pejabat, atau rakyat. Seperti diketahui, bawang putih memiliki aroma yang kuat bila di santap. 

Mantan chef Kerajaan Inggris Darren McGrady mengungkap, penyajian bawang merah yang terlalu berlebihan juga dilarang dalam masakan yang akan disajikan kepada anggota keluarga Kerajaan. 

Kerang

Menurut BBC, pihak Kerajaan  sebisa mungkin tak menyajikan kerang saat makan malam atau ketika menjamu tamu. Alasannya, kerang merupakan makanan yang kerap membuat infeksi atau menimbulkan alergi. 

“Kami tak ingin anggota keluarga Kerajaan mengalami rekasi serius akibat keracunan makanan laut, terutama ketika sedang berada di luar negeri," kata mantan koki Kerajaan Inggris Grant Harold

Foie Gras

Makanan asal Prancis  yang terbuat buat dari hati angsa ini dulunya kerap disajikan di Istana. Namun pada 2008  Pangeran Charles melarang penyajian makanan tersebut dengan alasan untuk melindungi hewan tersebut. 

Pangeran Charles juga disebut akan berhenti membeli keju dari toko favoritnya karena toko tersebut ternyata menjual foie gras.

Steak Rare Meat

Ratu Elizabeth II tak menyukai daging steak dengan tingkat kematangan daging yang rendah atau rare meat. Ia menyukai steak yang dengan kematangan well done. Karena alasan itu, steak rare meat tidak di sajikan di meja makan.  

Pasta 

Menurut mantan Chef Kerajaan Inggris Darren McGrady, Ratu Elizabeth II tak menyukai makanan pati seperti kentang, pasta, dan nasi. Makanan ini pantang disajikan ketika makan malam di Istana Buckingham.

Konon, Ratu Elizabeth II  tak menyantap makanan tersebut karena alasan kesehatan. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait