Sehari Sebelum Menikah, Pangeran Charles Mengaku Tak Cinta pada Putri Diana

Binsar Hutapea Senin, 1 Agustus 2022 08:30:30
Pada 29 Juli 1981—atau 41 tahunsilam—Pangeran Charles menikahi Lady Diana Spencer dalam sebuah seremoni yang disebut sebagai pernikahan abad ini.

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 29 Juli 1981—atau 41 tahunsilam—Pangeran Charles menikahi Lady Diana Spencer dalam sebuah seremoni yang disebut sebagai pernikahan abad ini.

The Mirror melaporkan bahwa, malam sebelum pernikahan, Charles yang saat itu berusia 32 tahun memberi tahu Diana, yang baru saja berusia 20 tahun di awal bulan itu, bahwa dia tidak mencintainya dan tidak ingin menikah dengan alasan yang salah. Hal ini sontak membuat hati Diana hancur.

Saat itu, hati Charles belum bisa berpaling dari Camilla Parker Bowles. Camilla sendiri hadir dalam upacara pernikahan Charles dan Diana Katedral St. Paul bersama dengan 3.500 tamu lainnya.

Berbicara di sebuah film dokumenter ITV berjudul The Diana Interview: Revenge of a Princess, penasihat spiritual Diana, Penny Thornton, mengatakan bahwa Diana mengakui hal tersebut padanya.

"Salah satu hal paling mengejutkan yang Diana katakan kepada saya adalah bahwa malam sebelum pernikahan, Charles mengatakan kepadanya bahwa dia tidak mencintainya," kata Thornton. “Saya pikir Charles tidak ingin pergi ke pernikahan dengan alasan yang salah. Itu sangat membuat Diana hancur. ”

Thornton mengatakan Diana berpikir untuk tidak menghadiri pernikahan dengan Charles. Tapi, pernikahan tetap berjalan pada keesokannya.

Penulis biografi Penny Junor—yang telah menulis banyak buku tentang keluarga kerajaan, termasuk The Duchess: The Untold Story, tentang Camilla—mengklaim bahwa Charles juga ingin menarik diri dari pernikahan, tetapi berpikir itu sudah terlambat.

"Charles tidak yakin dia melakukan hal yang benar dalam menikahi Diana, tetapi tidak ada jalan keluar dan, didukung oleh harapan bahwa segalanya akan berbeda setelah mereka menikah, dia pun memasang wajah berani," tulis Junor.

Pada 1984, Charles dan Diana memiliki dua putra, Pangeran William dan Pangeran Harry. Meski memiliki anak, hubungan mereka masih dilanda gonjang-ganjing. Mereka kemudian berpisah pada tahun 1992 dan akhirnya resmi bercerai pada tahun 1996. Setelah kematian Diana dalam kecelakaan mobil pada 1997, Charles menikahi Camilla Parker Bowles pada 2005. Ia kemudian diberi gelar Duchess of Cornwall.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore