Youtuber Logan Paul Tuai Kontroversi, Tampilkan Mayat Bunuh Diri dalam Vlog

Andira Putri | 3 Januari 2018 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Youtuber Logan Paul tengah menuai kontroversi di dunia maya sejak Senin (1/1). Netizen melayangkan protes keras terhadap aksi Logan Paul menampilkan mayat bunuh diri dalam vlog.

Vlog Logan Paul berlatar belakang hutan sekitar Gunung Fuji, Jepang. Seperti dilansir Forbes, lokasi tersebut dikenal dengan nama hutan bunuh diri karena ratusan orang mengakhiri hidupnya disana selama bertahun-tahun.

"Ini bukanlah click bait. Ini adalah vlog paling nyata yang pernah saya unggah di channel ini. Saya pikir ini tentu saja menjadi sebuah momen dalam sejarah Youtube karena saya yakin ini diharapkan tidak pernah terjadi kepada siapapun di Youtube. Sekarang siap-siap karena kalian tidak akan pernah melihat video seperti ini lagi!" tutur Logan Paul mengawali vlog.  

Logan Paul berjalan di hutan dan menemukan mayat bunuh diri. Tubuh orang tersebut terlihat tengah tergantung di atas pohon. Youtuber asal Amerika Serikat ini hanya menyensor wajah korban saja.

Logan Paul lalu mendeskripsikan kondisi mayat. Menurut Logan Paul, korban belum lama memutuskan untuk bunuh diri.

"Ada banyak hal yang menyelimuti pikiran saya. Ini adalah kejadian pertama bagi saya. Tangannya ungu. Dia mengakhiri hidupnya pagi ini," lanjut Logan Paul.

Penemuan mayat bunuh diri mempengaruhi Logan Paul. Youtuber ini meminta netizen untuk tidak menjadikan bunuh diri lelucon. Logan Paul juga menyampaikan pandangannya soal bunuh diri.

"Bunuh diri bukanlah lelucon. Depresi dan sakit mental bukanlah lelucon. Kami datang kesini dengan tekad untuk fokus terhadap aspek mengerikan hutan. Ini tentu saja menjadi sangat nyata dan banyak orang telah mengalami hal-hal buruk dalam hidup mereka," lanjut Logan Paul.

Vlog Logan Paul berisi mayat bunuh diri telah ditonton oleh jutaan orang. Ini wajar jika mengingat subscribers Logan Paul mencapai lebih dari 15 juta orang. Namun, reaksinya negatif.

Netizen menganggap aksi Logan Paul tidak sopan dan mengeksploitasi isu bunuh diri. Terkait kontroversi tersebut, Logan Paul lalu menghapus vlog berisi mayat bunuh diri tersebut.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait