Mengaku Lesbian, Bintang "Juno" Ellen Page Dapat Dukungan Positif

Khairiyah Sartika | 17 Februari 2014 | 11:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KIAN banyak seleb Hollywood memberanikan diri mengungkapkan status seksualnya.

Dalam sebuah acara konferensi Time to THRIVE di Bally's Hotel and Casino, Las Vegas yang membahas seputar LGBT, Ellen Page angkat bicara melalui sebuah pidato singkat.

Wanita yang bermain dalam Juno, Whip It dan Inception ini mengungkapkan bahwa dirinya seorang penyuka sesama jenis. "Saya di sini hari ini karena saya seorang gay (lesbian)," ujarnya, demikian dilansir E!Online, Senin (17/2).

"Dan mungkin karena saya dapat membuat perubahan. Untuk membantu orang lain memperoleh kesempatan yang lebih mudah. Tanpa kecuali, bagi saya, saya merasakan ini sebagai kewajiban pribadi dan tanggung jawab sosial," jelas aktris berusia 26 tahun ini.

Page menyatakan dirinya lelah bersembunyi dan berbohong atas keadaan sesungguhnya selama ini. Ia mengaku menderita akibat ketakutan yang terus menghantui dirinya sampai mempengaruhi kesehatan mental, jiwa dan hubungannya.

Beberapa selebriti lain turut mengomentari langkah yang dilakukan Page melalui sudut pandang positif. Beberapa diantaranya lain Anna Kendrick, Lance Bass, Sara Bareillesdan Kate Mara.

Beberapa sosok ternama yang sudah terlebih dahulu memberanikan diri untuk membuka fakta mengenai status seksualitasnya antara lain Tom Daley, Maria Bello dan Zachary Quinto dan Lady Sovereign.

(tika/ade)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait