Setelah Menikah, Harry-Meghan Tinggal Bersebelahan dengan William-Kate

Tim Bintang Indonesia | 19 Mei 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di luar detail persiapan pernikahan Harry-Meghan, publik juga menyorot properti yang akan ditinggali calon pasangan suami istri baru di keluarga kerajaan ini.

Sejak bertunangan November lalu, diketahui Meghan dan Harry tinggal di Nottingham Cottage, pondok bergaya Victoria seluas 120 meter persegi, dengan 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dan sebuah kebun kecil yang berada di kompleks Istana Kensington.

Setelah menikah nanti, mereka akan pindah ke unit properti yang lebih besar di kompleks istana. Harry memilih apartemen 1 yang memiliki 21 kamar—bersebelahan dengan William dan Kate di apartemen 1A.

Sebelumnya, apartemen 1 ini ditinggali oleh sepupu Ratu Elizabeth II, Adipati Gloucester dan istrinya, yang merasa sudah terlalu tua untuk tinggal di apartemen sebesar itu. Adipati Gloucester akan bergeser ke unit lain istana yang lebih kecil.

Berganti penghuni, apartemen 1 hingga hari ini masih direnovasi mengikuti selera Harry dan Meghan yang lebih modern.

“Harry terus memantau dan bertanya kapan renovasi akan selesai. Dia sepertinya ingin buru-buru pindah ke sana bersama Meghan,” ungkap sumber kerajaan.

Kompleks Istana Kensington seluas 5,5 hektar ini—belum termasuk taman dan hutan—dihuni 15 anggota keluarga kerajaan dari generasi berbeda.

Selain Harry-Meghan, William-Kate beserta 3 anak mereka, dan Adipati Gloucester-istri, ada Putri Eugenie dan tunangannya Jack Brooksbank yang menempati bagian Ivy Cottage sejak Januari lalu; sepupu Ratu Elizabeth II yakni Pangeran Michael Kent dan istri yang menempati bangunan utama istana; serta kakak Pangeran Michael, Adipati Kent dan istrinya.

Penulis : Tim Bintang Indonesia
Editor: Tim Bintang Indonesia
Berita Terkait