Bryce Dallas Howard: Di Balik Kontroversi Waralaba "Jurassic World"

Yuriantin | 17 Juni 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga tahun silam Jurassic World sukses besar, Bryce Dallas Howard (37) kembali terlibat dalam Jurassic World: Fallen Kingdom atau Jurassic World 2.

Aktris berambut merah ini berperan sebagai Claire Dearing, manajer operasi taman Jurassic World, yang setia dengan sepatu hak tingginya—perkara sepatu ini menuai kritik seiring penayangan Jurassic World. Kritik baru mengemuka jelang penayangan sekuelnya. Bryce diduga tak memperoleh bayaran setara lawan mainnya, Chris Pratt (38). 

Aksi Bryce berlari menerobos hutan di Jurassic World (2015) membuat penonton gemas. Sebabnya, Bryce mengenakan sepatu hak tinggi—bukan jenis sepatu yang aman untuk berjibaku di hutan. Namun Bryce, yang harus menjalani latihan khusus mengenakan sepatu hak tinggi, meminta penonton memahami ini bagian dari perannya. Menurut Bryce, karakter yang dimainkannya bekerja di kantor dan tidak siap dengan sepatu datar ketika tiba-tiba berhadapan dengan dinosaurus.

"Claire sama sekali tidak berharap akan terjun ke hutan,” Bryce beralasan. “Saya sangat senang tidak diharuskan bertelanjang kaki, karena itu malah berbahaya.”

Menanggapi kritik, sutradara Jurassic World 2, J.A. Bayona, menjanjikan tak akan ada sepatu hak tinggi lagi. Bryce dikabarkan akan memakai bot yang nyaman kala beraksi dalam Jurassic World 2. Namun belakangan Bryce mengungkap karakternya tak akan lepas sepenuhnya dari sepatu hak tinggi.  "Saya ingin jelas sejak awal bahwa Claire telah berubah tapi dia akan tetap memakai sepatu hak tinggi," ujar aktris kelahiran 2 Maret ini. 

Bayaran yang Timpang

Di sela kritik soal karakter Claire, melayang kritik baru. Awal Mei, situs web Variety melansir daftar pendapatan seleb Hollywood. Di antaranya tersebut nama Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Keduanya memperoleh bayaran selangit berkat larisnya. Jurassic World—film terlaris kelima sepanjang masa dengan pendapatan 22,6 triliun rupiah. 

Chris mengantongi 141 miliar rupiah untuk perannya dalam Jurassic World 2. Sedangkan Bryce memperoleh 13 miliar rupiah. Nah, perbedaan honor ini memicu kecaman. Bryce dinilai pantas mendapat bayaran setara Chris karena sama halnya dengan Chris, ia juga pemeran utama. Meski secara popularitas Chris lebih unggul, keduanya menjalani berbagai kegiatan terkait film yang sama besar porsinya. Mulai dari pemasaran film hingga muncul di poster film.   

Sebulan sebelum Variety merilis daftar itu, Bryce mengaku sempat takut meminta bayaran lebih atas aktingnya. "Saya tidak ingin orang berpikiran saya tidak bersyukur atas kesempatan (kerja) yang saya dapat. Mereka akan bilang ‘kami harus mencari orang lain (aktris lain sebagai pengganti)’ dan saya menyerah," beber istri aktor Seth Gabel ini tanpa memerinci proyek film yang dimaksud. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait