Walau Tidak Mirip, Michael Fassbender Dianggap Paling Berhasil Perankan Steve Jobs

Binsar Hutapea | 31 Januari 2016 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika diminta Danny Boyle memerankan Jobs, karib aktor Idris Elba ini mempertanyakannya. Pasalnya, secara fisik ia merasa tidak mirip dengan pendiri perusahaan komputer Apple itu.

“Hal pertama yang aku katakan ketika bertemu Boyle adalah, ‘Anda tahu, kan aku tidak mirip dengan pria ini.’ Dia menjawab, ‘Begini, aku tidak tertarik n hal itu (kemiripan fisik). Aku ingin membuat film yang menangkap esensi seorang Jobs,’” kenangnya. 

Michael Fassbender bukanlah orang pertama yang diminta melakoni pria yang hobi menggunakan pakaian hitam itu. Kesediaan Leonardo DiCaprio dan Christian Bale sudah dimintai. Namun keduanya urung tampil. Konon, itu atas permintaan Laurene Jobs, istri mendiang pencetus iPod dan iPhone itu. Sedari awal, Nyonya Jobs menentang produksi film ini.             

Secara fisik,  aktor kelahiran 2 April ini memang tak mirip Jobs. Wajah Ashton Kutcher di Jobs (2013) dianggap lebih menyerupai Jobs. Namun, Michael Fassbender dianggap lebih berhasil memerankan sosok Jobs yang karismatik, genius, angkuh, kurang penyabar, dan temperamental.

“Ada banyak penonton yang beranggapan Steve Jobs terlalu menampilkan sisi Jobs yang gelap, membuatnya tampak seperti orang yang tak disukai. Begini, aku hanya fokus memerankan seseorang yang visioner. Untuk menjadi sosok seperti itu butuh energi yang banyak dan fokus kepada tujuan, dan hal itu bisa jadi memicu sifat ketidaksabaran Jobs. Apakah Jobs seorang yang sempurna? Tidak, tapi bukankah kita semua tak sempurna,” terang Michael Fassbender panjang lebar.         

Selepas Steve Jobs, Michael Fassbender sebenarnya hendak rehat. Namun, ia mendapat tawaran banyak film. Merasa peran-peran yang ditawarkan kepadanya sayang dilewatkan, ia menunda masa istirahatnya hingga musim panas nanti.

Jadilah, setelah Steve Jobs Michael Fassbender menerima tawaran main di Assassin’s Creed. Syuting film itu rampung, ia akan terbang ke Norwegia untuk syuting film The Snowman yang digarap sutradara Tomas Alfredson. Setelahnya, Michael Fassbender akan membintangi sekuel Prometheus, Alien: Covenant.

“Aku tak lelah terus-menerus syuting. Aku punya banyak energi. Tentu saja, aku sangat menanti liburan musim panasku,” tutur Michael Fassbender.

(bin/gur)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait