Pernikahan Kaesang - Erina Gudono, Jokowi Tak Mau Terima Sumbangan dari Tamu

| 7 Desember 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Akad nikah rencananya digelar Sabtu (10/12), di Sleman, DI Yogyakarta. Kemudian acara tasyakuran bakal dihelat di Puro Mangkunegaran, Surakarta, sehari setelahnya.

Seperti di pernikahan dua anaknya terdahulu, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu, kali ini Presiden Jokowi juga tidak berkenan menerima sumbangan dari para tamu.

Gibran mengungkapkan, hal itu memang sudah menjadi tradisi. “Jamanku kan tidak menerima sumbangan. Nggak ada sumbangan. Nggak usah bawa sumbangan. Bawa doa aja. Ya memang dari dulu kita nggak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun,” ujar Gibran dikutip dari unggahan TikTok @InfoSeputarPresiden, Rabu (7/12).

Menurut Gibran, keluarganya tidak ingin merepotkan para tamu yang hadir. Kehadiran dan doa dari oara tamu dianggap sudah cukup.

“Ya minta doa aja. Minta doa, karangan bunga boleh. Udah itu aja. Kalau barang-barang, amplop, nggak usah ya. Nanti malah merepotkan. Intinya kita nggak mau merepotkan tamu yang kita undang. Kita didaaengi tamu undangan bisa rawuh aja kita udah seneng,” lanjutnya.
 

Penulis :
Editor:
Berita Terkait